banner-1

Pemerintahan

Memaksimalkan Pencahayaan Lampu Jalan, DPU lakukan Pemangkasan Ranting Pohon

pemangkasan Ranting Pohon Oleh Satgas Laston DPU Makassar

Makassar, metrotimur.com – Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar melakukan pemangkasan ranting pohon di Jalan Pengayoman dan Jalan Boulevard yang menghalangi cahaya lampu jalan, sabtu (17/6/17)

Dalam rangka memaksimalkan fungsi lampu jalan yang ada di Kota Makassar, selain perbaikan dan pergantian lampu jalan, Dinas PU Kota Makassar melalui satgas lampu jalan, hari ini melakukan pemangkasan ranting pohon lindung yang ada di jalan Pengayoman dan Boulevard, Kecamatan Panakukang.

Seperti yang di sampaikan oleh Humas Dinas PU, Hamka Darwis, ” cahaya lampu jalan yang ada di Jalan Pengayoman dan Boulevard agak kurang maksimal pantulan cahayanya di akibatkan lebatnya daun pohon lindung di sekitar lampu jalan.

” pemangakasan ranting pohon karena mempengaruhi pantulan cahaya lampu jalan ke akses jalan poros dan sekitarnya, selain fungsi pencahayaan, maksimalnya cahaya lampu jalan juga berfungsi sebagai kontrol keamanan di wilayah tersebut “, kata Hamka Darwis.

Hamka Darwis menambahkan, ” pemangkasan ini hanya beberapa pohon saja, itupun pohon lindung , jadi hanya sebatas pemangkasan yang di anggap menganggu cahaya lampu jalan.

” kita berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, cahaya lampu jalan sudah normal untuk di nikmati masyarakat yang melintas di areal tersebut , terkhusus lagi warga yang ada di sekitarnya “, tambanya. ( Humas PU)

Baca juga :  Danny Dapat Kejutan di Acara Lions Club Makassar
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top