W3.CSS
Makassar

Membantu Pemerintah Memutus Mata Rantai Covid 19, Group WA Makassar Info Bagi Masker Gratis

MAKASSAR, METROTIMUR.COM – Demi mencegah penyebaran Virus Covid-19, berbagai upaya dilakukan pemerintah maupun berbagai elemen masyarakat baik Ormas, Komunitas dan pemerhati pencegahan Covid-19 di Kota Makassar.

Salah satunya yang dilakukan anggota Group Whatsapp (WA) Makassar Info. mereka bekerja sama dengan Kelurahan, Babinsa dan Babinkamtibmas membagikan ratusan masker kepada warga secara gratis.

Pembagian masker tersebut adalah salah satu bentuk kepedulian terhadap warga yang ada di Kelurahan Biring Romang.

“Kami sangat mengapresiasi kepedulian Group WA Makassar Info, bagi -bagi masker langsung kepada warga itu menandakan sebagai bentuk kepedulian yang tinggi, ” kata Bripka. Ikbal Azis, Babinkamtibmas Kelurahan Biring Romang, senin (13/4/2020).

Bukan hanya pembagian masker, mereka juga memberikan edukasi bagi pengendara dan warga yang sedang mengikuti himbauan pemerintah agar sementara waktu mengurangi aktifitas diluar rumah.

“Jadi kita sasar lorong – lorong permukiman temui warga dari rumah ke rumah, termasuk para pengendara yang berlalu lalang tidak luput dari pembagian masker. Selain itu , kami juga berikan edukasi tentang cara melawan atau memutus rantai pelebaran covid 19 ini, ratusan lembar yang terbagi ke warga Biring Romang, ” kata Iqbal Azis.

Senada dengan itu, Serma. Syahrullah selaku Babinsa Kelurahan Biring Romang, ikut menyampaikan terima kasihnya atas kepedulian Group Whatsapp Makassar Info, Syahrullah mengatakan, bahwa bantuan masker gratis ini adalah salah satu upaya yang tepat dalam mengamputasi pelebaran virus corona ditengah – tengah warga.

“Dengan pembagian masker gratis dari Group WA Makassar Info, kami dari Babinsa dan Babinkabtibmas serta pemerintah Kelurahan Biring Romang Kecamatan Manggala menyampaikan terima kasih yang setinggi – tingginya, semoga dengan serentaknya warga memakai masker, pelebaran virus Corona dapat kita putuskan. Sekali lagi terima kasih kepada group Whatsapp Makassar Info, sukses dan jaga kesehatan ta semua, ” Ucap Serma Syahrullah.

Baca juga :  Menjelang Valentine, Danny Keluarkan Instruksi

Intinya tambah Syahrullah, jaga kesehatan, jaga jarak dan gunakan masker untuk melawan virus corona. Mari bersama – sama perangi covid 19 dengan cara menggunakan masker, dengan membangun kesadaran dengan menggunakan masker maka kita telah membentengi diri kita dari covid 19 dan tentunya kita juga telah menjaga orang di sekitar kita, kunci Serma Syahrullah.

Sekedar diketahui, Group Whatsapp Makassar Info adalah salah satu group WA yang beranggotakan sekitar 300 an member. Adapun member WA Makassar berasal dari berbagai macam latar belakang pendidikan dan pekerjaan.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, sebelum pembagian masker di Kelurahan Biring Romang Kecamatan Manggala, Group Whatsapp Makassar info juga telah berbagi masker dibeberapa wilayah di Kota Makassar. (ri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POPULER

To Top