W3.CSS
Hukrim

Menagih Keseriusan Kordiv Pengawasan Bawaslu Makassar Terkait Pelibatan Anak di Kampanye Tim Appi – Rahman

MAKASSAR, METROTIMUR.COM – Sesuai janji Kordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Makassar besok, jum’at (23/10/2020) akan memaparkan hasil penelusuran  dan investigasi dugaan pelibatan anak pada kampanye tim Appi – Rahman.

Sampai berita ini diturunkan, Kordiv Pengawasan Bawaslu Makassar, Zulfikarnain saat dihubungi belum memberikan respon.

Dugaan kasus pelanggaran pelibatan anak oleh Tim Appi – Rahman memang menjadi atensi Bawaslu Makassar. Sebagaimana sebelumnya dijelaskan oleh Komisioner Bidang Hukum Bawaslu Makassar, Sri Wahyuningsi, bahwa pelibatan anak dalam dalam politk merukan pelanggaran.

Hal itu didasari lahirnya Surat Edaran Kesepakatan Antara Komisi Perlindungan perempuan dan Anak bersama Bawaslu dan KPU serta Komisi Perlindungan anak tentang Ramah Anak.

Oleh karena itu, setelah pihak Bawaslu menerima laporan lewat pesan Whatsaap pribadi Kordiv Pengawasan, Zulfikarnain senin (12/10/2020), ia mengatakan akan segera berkoordinasi dengan panwas Kecamatan Mariso.

“Mariso melakukan penelusuran dan kajian selama 7 hari sejak kemarin. Dan nanti hasil penelusuran dan investigasi di paparkan di kota. Untuk di tindak lanjuti, ” kata Zulfikarnain dalam pesan WAnya, sabtu (27/10/2020).

Jika terhitung 7 hari yang dimaksudkan oleh Zulfikarnain terhitung tanggal 17/ 10/2020, maka besok jum’at (23/10/2020), pihak Bawaslu akan memaparkan seperti apa pandangan hukum pihak Bawaslu Kota Makassar, apakah akan ditindak lanjuti sesuai peraturan berlaku, publik menunggu keseriusan Bawaslu Makassar dalam penegakan hukum tanpa tebang pilih. (ri).

Baca juga :  Butuh Pemimpin Perempuan, Warga Barrang Lompo Komitmen Menangkan Danny-Fatma
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POPULER

To Top