banner-1

Politik

Mendaftar Di KPU, Danny Dikawal Oleh Sejumlah Pengurus Partai

Pasangan Danny Pomanto - Indira Mulyasari Daftar Di KPU Makassar

Makassar, metrotimur.com – Angka 8 (delapan) adalah angka yang memiliki nilai sejarah bagi Incumbent Danny Pomanto pada saat pilwali lalu. Periode kali ini yakni pilwali tahun ini 2018, Tanggal 8 Januari 2018 kembali menjadi momentum bagi Danny Pomanto untuk ikut menjadi kontestan dan tercatat sebagai kontestan pertama yang datang mendaftae di KPU Makassar.

Danny Pomanto yang indentik dengan angka 8 (delapan) sepertinya sudah menjadi jodoh. Hari ini senin tanggal 8 Januari 2018 incumbent Danny Pomanto dan Pasangannya Indira Mulyasari jadikan momentum datang ke KPU untuk mendaftar sebagai peserta Pilwali 2018.

“Angka 8 (delapan ) mungkin sudah jodoh sepertinya, tentu 8 (delapan) hanya angka biasa bagi orang lain, tapi buat saya angka 8 (delapan) adalah angka yang punya nilai sejarah dalam perjalanan hidup saya tepatnya pada Pilwali yang lalu, ” ungkap Danny Pomanto.

Diperkirakan sekitar 100 ribu relawan DIAmi yang tergabung dalam koalisi rakyat dan sejumlah ormas dan komunitas ikut mengantar sang petahana menuju gedung KPU Makassar. Dari pantauan sejumlah ruas jalan utama yang menjadi akses menuju KPU dipadati oleh massa dan kendaraan arak – arakan yang mengakibatkan terjadinya kemacetan.

“Kami meminta maaf kepada seluruh warga Makassar khususnya kepada pengguna jalan atas kemacetan yang ditimbulkan karena padatnya relawan yang turun mengantarkan kami mendaftar sebagai calon peserta tetap pada Pilwali Makassar 2018 di KPU Makassar,  ” ucap Danny Pomanto dalam orasinya usai melakukan pendaftaran di Gedung KPU Makassar, senin (8/1/18).

Sekadar diketahui tanggal 8 Januari 2018 merupakan jadwal hari pertama dibukanya pendaftaran oleh KPU Kota Makassar bagi yang ingin bertarung pada Pilwali Makassar 27 Juli 2018 mendatang. Paslon DIAmi khususnya bagi incumbent Danny Pomanto, tanggal 8 Januari 2018 sebagai pembukaan awal pendaftaran di KPU, menjadi momentum bagi sang Petahana untuk datang bersama pasangannya Indira Mulyasari untuk kembali ikut bertarung pada pilwali mendatang.

Baca juga :  Tim Pemenangan Caleg Nasdem Solid Dukung DIAmi

“Saya juga tidak pernah tau apalagi saya pikirkan kalau tanggal 8 Januari 2018 itu akan menjadi hari pertama dibukanya pendaftaran, yang saya pernah katakan sama teman – teman tim, jika tidak aral melintang dan rakyat mengingingkan saya kembali untuk ikut dalam pilwali 2018 mendatang, maka saya akan menjadi pendaftar yang pertama dan hari ini bersama partai pendukung, relawan, Ormas dan puluhan komunitas juga para simpatisan DIAmi telah mendatangi KPU dan mendaftarkan diri sebagai kontestan pada Pilwali mendatang, “kata Danny

Pada Pilwali 2018 ini kemudian incumbent Danny Pomanto memilih maju kembali dengan menggandeng Wakil Ketua DPRD Makassar dari fraksi Nasdem Indira Mulyasari sebagai calon wakilnya dengan menempuh jalur  independen. Menurut Danny kenapa ia mendaftar di tanggal 8 dan sebagai pendaftar pertama, menurutnya angka 8 adalah angka yang bersejarah bagi pasangan DIA di Pilwali lalu.

Danny Pomanto yang beratatus sebagai incumbent saat dikonfirmasi kenapa ia memilih maju melalui jalur independen, Danny Pomanto mengatakan, jalur independen itu adalah perkara yang juga diperbolehkan dalam pesta Demokrasi kita dan hari ini telah kami buktikan bahwa kami bersama koalisi rakyat dan partai pendukung yang terus setia mengawal dan mendukung kami selama tiga tahun ini, hari ini  kami resmi mendaftar di KPU sebagai peserta Pilwali Makassar 2018. Pendaftaran ini kita lakukan setelah melalui tiga tahapan KPU yang menjadi syarat peserta jalur perseorangan yakni verifikasi penelitian surat dukungan, verifikasi Administrasi dukungan dan verifikasi faktual. KPU menetapkan melalui rapat pleno surat dukungan kami lolos dan melewati jumlah dukungan minimun yang ditetapkan, ungkap Danny Pomanto.

Diketahui meskipun Paslon DIAmi telah resmi mendaftar melalui jalur independen namun Partai Demokrat sebagai partai yang telah mengusungnya pada periode lalu dan berhasil mengantar DIA sebagai pemenang, sikap Partai besutan Presiden RI yang ke 6 Susilo Bambang Yudoyono tetap konsisten akan terus mengawal dan memenangkan Danny Pomanto pada pilwali 2018. Bahkan dikabarkan bukan hanya Demokrat, dikabarkan PPP dan PKB juga telah ikut melabuhkan dukungannya kepada pasangan Danny – Indira Mulyasari.

Baca juga :  Warga Tello Baru: Menangkan Kolom Kosong Untuk Menuju Demokrasi Yang Jujur dan Adil

Pada pendaftaran paslon DIAmi tadi pagi di KPU Makassar, nampak terlihat Ketua DPC Demokrat Makassar yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Makassar, Adi Rasyid Ali yang akrab disapa ARA dan sejumlah anggota DPRD Makassar dari Partai Demokrat diantaranya Abdi Asmara dan Fatmawati, kemudian ketua MPC PP Makassar, H.Erwin Hatta, istri Danny Pomanto Indira Jusuf Ismail dan tiga orang putrinya, sementara Indira Mulyasari didampingi oleh suaminya ikut mengantar mendaftar di KPU Makassar.

“Ia, Partai Demokrat tetap konsisten dan akan menjadi garda terdepan dalam mengawal dan memenangkan DIAmi meskipun DIAmi telah memilih mendaftar melalui jalur independen, namun partai Demokrat tetap konsisten akan berada digaris terdepan pada pilwali Makassar 2018  dan kami tegaskan seluruh keder akan allout untuk DIAmi, ” tegas ARA.

Alasan Partai Demokrat mendukung incumbent Danny Pomanto dan Indira Mulyasari, menurut ARA, Danny Pomanto telah berhasil membawa Makassar lebih baik lagi dari sebelumnya, bahkan keberhasilannya itu dibuktikan dengan berbagai macam prestasi dan penghargaan baik ditingkat Nasional maupun internasional yang telah diperoleh dan pak Danny juga telah mengaharumkan Kota Makassar sampai ke kanca internasional. Dengan hasil kerja itulah kemudian menjadi sebuah pertimbangan yang sangat matang dari Partai Demokrat bahwa Pak Danny telah membuktikan komitmennya baik kepada Partai Demokrat itu sendiri juga kepada masyarakat yang telah mampu mengangkat nama baik Kota Makassar.

“Partai Demokrat telah membuktikan bahwa Danny Pomanto dan Syamsul Rizal yang merupakan usungan pada Pilwali 2014 yang lalu telah membawa perubahan positif bagi Kota Makassar, sehingga apa yang menjadi keberhasilan Danny Pomanto juga adalah merupakan keberhasilan kami juga di Demokrat, untuk itu pada pilwali Makassar 2018 Partai Demokrat kembali bersama Danny Pomanto meskipun bukan sebagai partai pengusung karena Danny telah memilih jalur perseorangan namun yang pastinya kami (Demokrat) akan kembali bersama sama dengan Danny Pomanto dan pasangannya Indira Mulyasari untuk mewujudkan Makassar Dua Kali Tambah Baik dan terus berkelanjutan, ” tutup ARA. (Fhr).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top