banner-1

Peristiwa

Mendapat Pesan Singkat, Warga Manggala Tewas Didalam Sumur

Makassar, metrotimur.com – Diduga mendengar pesan halus, Salah seorang warga kompleks Perum Perumnas Antang, Agus (42) ditemukan tewas didalam sumur pribadinya, Selasa (17/10/17).

Almarhum Agus Besago merupakan warga jalan Manggala raya XI kelurahan Manggala Kecamatan Manggala ditemukan tewas saat ditemukan oleh saudara iparnya , Hidar (41) warga Asrama Mattonging saat hendak mengantarkan makanan buat almarhum.

Almarhum Agus Besago menurut keterangan saksi Hidar, telah lama mengidap penyakit gangguan jiwa dan hidup sebatang kara sepeninggal kedua orang tuanya. Almarhum Agus Besago juga masih berstatus lajang.

Menurut keterangan saksi (Ipar Korban) An. Hidar, 42 tahun, wiraswasta, alamat Asrama Mattoanging mengatakan, Sekira Jam 14.30 wita, selasa (17/10) saksi datang untuk mengantarkan makanan korban, namun berapa kali diketok pintu rumah tidak ada jawaban akhirnya saksi mendobrak pintu rumah dan mendapati sendal milik korban disamping sumur kemudian saksi mengecek sumur melihat korban sudah terapung didalam sumur dalam keadaan posisi kepala diatas dan langsung memberitahukan tetangga korban

“Setiap harinya saya antarkan makanan,almarhum memang gangguan jiwa, tinggalnha juga sendir, sewaktu saya berhasil mendobrak pintu , saya tidak melihat almarhum, tetapi ada sendal almarhum disekitar sumur yang ada didalam rumah, apa yang saya khawatirkan saya liat almrhum didalam sumur dalam keadaan terapung dan tak bernyawa lagi, ” jela Hidar.

Lanjut Hidar, setelah saya melihat almarhum terapung didalan sumur yang berdiameter kurang lebih 75 cm, saya keluar memanggil warga untuk minta pertolongan untuk membantu mengangkat almarhum dari sumur tersebut, Kata Hidar.

Mendengar laporan dari Ketua ORW 08, Sabir, Polsek Manggala tiba dilokkasi sekitar jam 14.45 wita dan mengamankan lokasi kejadian. Dari keterangan beberapa saksi almarhum memang sudah lama mengidap penyakit gangguan jiwa, adapun dugaan akibat kematiannya sementara belum diketahui secara persis, namun menurut salah satu keluarga Almarhum mengatakan ” almarhum mungkin sedang mendengar pesan halus “.

Baca juga :  Lurah Manggala : Perolehan Suara Imbang Kita Tempuh Jalur Musyawarah

Sesuai dengan permintaan keluarga Almarhum, jenazah Almarhum Agus Besago akan di bawa kerumah sanak saudaranya di Asrama Mattoanging. Adapun keinginan kepolisian ingin membawa ke rumah sakit untuk dilakukan visum , namun pihak Kelurag menolak dengan alasan tidak akan ada keberatan dari pihak keluarga atas kematian Agus Besago dengan menanda tangani surat pernyataan.(Ron).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top