Pemerintahan

Menindak Lanjuti Permohonan Penyerahan Fasum Fasos Bukit Khatulistiwa, Disperkim Makassar Lakukan Peninjauan Fisik

MAKASSAR, METROTIMUR.COM  – Menindak lanjuti permohonan penyerahan fasum fasos dari pihak pengembang Komplek Bukit Khatulistiwa Oleh PT. Nusasembada Bangunindo yang terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan Kelurahan Paccerakkang Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman melakukan peninjauan fisik.

Dari keterangan Kadiseperkim, Suhartini, peninjauan fisik fasum dan fasos dilakukan di Kompleks Perumahan Bukit Khatulistiwa, guna memastikan kecocokan administrasi permohonan penyerahan pihak PT. Nusasembada Bangunindo.

“Jadi ini tindak lanjut dari permohonan yang masuk dari pihak pengembang, rencananya akan diserahkan secepatnya kepada Pemkot Makassar, ” kata Suhartini, senin (15/7/19).

Tentu kita apresiasi sikap pengembangnya, tetapi kata Suhartini, tahapan atau proses penyerahan fasum fasos punya mekanisme tersendiri, semua bertumpuh kepada peraturan yang ada, seperti Perda, Perwali dan tentu induknya ada pada Peraturan Kementrian, olehnya kita tinjau terlebih dahulu, jelasnya.

Dari fasum fasos yang akan diserahkan kepada Pemkot Makassar, menurut pihak pengembang dalam hal ini PT. Nusasembada Bangunindo , Berdasarkan data Administrasi dan data hasil ukuran pihak pengembang, sudah layak untuk diserahkan dengan alas hak No. 23462, luas keseluruhan 32.304 m2 Alas hak no. 23460 luas 936 m2, kemudian Alas hak no. 23459 dengan luas 1.113.

Dari jumlah luasan tersebut dengan total luas lahan 34.353 atau luas PSU dibagi luas lahan 34.353/100.360 × 100 %, menghasilkan luas Fasum Fasos yang akan diserahkan sebanyak 34,23 %.

“Kita tunggu hasil kajian teman dari Bidang PSU, setelah semua cocok dengan administrasi permohonan penyerahannya, selanjutnya kita akan segera menyampaikan kepada Tim Aset Terpadu untuk melakukan verifikasi fisik fasum fasosnya, ” kata Suhartini.

Dalam peninjaun fisik fasum fasos Kompleks Bukit Khatulistiwa milik PT. Nusasembada Bangunindo, dipimpin langsung oleh Andi Garibaldi Kabid Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) dan staf, juga hadir langsung dari pihak pengembang. (Ron).

Baca juga :  Warga Bontoala Kagumi Sosok DP
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top