banner-1

Nasional

Menteri Susi Janji Tenggelamkan Kapal Asing Diambon

METROTIMUR – Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti berjanji akan menenggelamkan dua kapal penangkap ikan asing di perairan sekitar Kecamatan Leihitu, Pulau Ambon, Kabupaten Maluku Tengah untuk dijadikan rumpon atau rumah ikan.

“Akan lebih baik jika saya tenggelamkan dua kapal ikan asing berukuran besar disini untuk dijadikan rumpon sehingga ikan akan bertambah banyak dan masyarakat lebih mudah menangkap,” kata Menteri Susi saat bertemu dan bertatap muka dengan warga Negeri Mamala dan Morela, Kecamatan Salahutu, Jumat.

Menurutnya, masih banyak kapal ikan milik pihak asing yang ditangkap dan belum dimusnahkan, sehingga akan segera berkoordinasi untuk menenggelamkan dua kapal di perairan Leihitu yang berhadapan langsung dengan Laut Banda dan Laut Seram.

“Kalau rumah ikannya sudah ada, maka ikan akan semakin banyak dan warga Mamala-Morela tidak perlu melaut jauh dari desanya untuk menangkap ikan,” ujarnya.

Menteri Susi memanfaatkan kunjungannya bersama sejumlah Dirjen KKP untuk bertanya kepada warga setempat apakah ikan di perairan sekitar desa mereka saat ini sudah banyak dan perkembangan hasil tangkapan mereka setiap saat.

“Apakah ikan disini (perairan Leihitu) sudah banyak lagi,” ujar Susi dan dijawab oleh warga Mamala yang umumnya ibu rumah tangga bahwa ikan semakin banyak dan hasil tangkapan mulai melimpah.

Sumber : okezone

Baca juga :  Pasca Terbakar, Danny Pantau Kondisi Pedagang Pasar Butung
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top