banner-1

Nasional

Menteri Yohana : PBB Memilih Perempuan Indonesia Sebagai Duta Perdamaian di Negara – negara Islam

Menteri PPPA RI Yohana Yambise di Anjungan Pantai Losari

Makassar, metrotimur.com – Kurangnya efek jera yang diberikan kepada pelaku kekerasan terhadap perempuan dan anak diakibatkan tingginya tingkat ketakutan para kaum perempuan hidup tanpa suami.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Menteri Yohana saat memberikan sambutan di acara jelajah Three Ends dan Lounching program ” Jagai Anakta ” yang di selenggarakan di Anjungan Pantai Losari, Makassar, minggu (23/4/17).

” tingginya tingkat ketakutan bagi istri atau perempuan untuk hidup tanpa suami, sehingga efek jera terhadap pelaku kekerasan itu juga semakin berkurang, berbagai macam pola, ada yang melaporkan namun selang beberapa hari mereka menginginkan kembali sang suami untuk di bebaskan dan ada juga yang takut untuk melaporkan tindak kekerasan itu, jika kondisinya seperti , nah.. kapan ada efek jera “, Ungkap Menteri Yohana.

Olehnya Pemerintah RI menargetkan tahun 2030 sudah tidak ada lagi kekerasan terhadap perempuan, tidak ada lagi perdagangan manusia di Indonesia, tidak anak -anak di eksploitasi, perempuan di perdagangkan untuk kepentingan individu atau kelompok – kelompok tertentu, Kata Menteri Yohana.

Lanjut, Mentri Yohana mengajak untuk menjaga kaum perempuan dan anak – anak kita, sesuai dengan misi three Ends.

” perempuan kita harus diberdayakan, harus diangkat derajat dan martabatnya, di mana planet 50 itu akan tiba di tahun 2030, dimana kaum perempuan nantinya akan setara dengan kaum laki – laki bukan lagi 30-70, tetapi di tahun 2030 perempuan akan setara dengan laki – laki 50 – 50 dan PBB memilih perempuan indonesia dari 10 negara besar dipilih sebagai salah satu Negara yang akan menjadi duta perdamaian di negara islam, alasan PBB, indonesia mayoritas islam, toleransi yang tinggi dan menurut PBB Perempuan Indonesia sudah di anggap maju, tutup Menteri Yohana. (Ron)

Baca juga :  Peringatan Hari Pahlawan dan HUT Kota Makassar, Danny Terima Penghargaan Nasional
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top