POLITIK

Mudzakkir Ali Djamil Apresiasi Wali Kota Makassar

Foto Anggota DPRD Makassar Mudzakkir Ali Djamil

METROTIMUR,MAKASSAR – Anggota DPRD Dapil 1 yang juga merupakan Ketua komisi D DPRD Makassar Mudzakkir Ali Djamil, Selasa (31/1/2017), melakukan reses dengan meninjau lokasi pembangunan PKL Center yang ada di area karebosi – Jln kartini, Kelurahan Baru, Kecamatan Ujungpandang.

Mudzakkir Ali Djamil yang biasa disapa Muda didampingi oleh Camat Ujung pandang Andi Zulkifli serta pejabat dari Dinas PU Kota Makassar. Meskipun hujan turun, tidak menghalangi Muda melaksanakan reses.

” Keberadaan PKL Center ini merupakan solusi dalam penataan pedagang kaki lima yang tersebar diberbagai wilayah kota Makassar. Warga Makassar banyak mengeluhkan keberadaan PKL yg kurang tertata dan cenderung semrawut. Akan tetapi disisi lain, PKL membuka kesempatan warga sebagai sumber mata pencaharian. Kita tidak ingin pemerintah melakukan penertiban PKL tanpa ada solusi bagi pedagang dimana mereka harus berdagang”, kata Muda.

“Pak wali betul-betul sangat memperhatikan keberlangsungan nasib pedagang kali lima yang ditertibkan agar mereka bisa tetap beraktivitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya dengan berdagang. Program Kaki 5 Ta’ patut kita apresiasi untuk pak Danny, apalagi kita juga perlu tahu bahwa pembuatan lapak Kaki 5 Ta’ adalah bantuan program CSR beberapa perusahaan di Makassar. ” Ujar Mudzakkir Ali Djamil

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menyarankan agar pengelolaan PKL Center melalui badan atau UPTD yang dapat mengatur dan mengelola PKL Center tersebut.

“Saya menyarankan agar pengelolaan PKL Center ini perlu dibentuk UPTD yang menangani khusus. UPTD diberikan tanggungjawab mengelola para PKL, menata, menjaga kebersihan dan keamanan serta kenyamanan tempat PKL center,”ujarnya.

“Ini untuk mengantisipasi adanya praktek pungli, kesemrawutan, ketidaknyaman dan kerawanan lainnya. Kita berharap PKL center jadi ikon baru kota Makassar.” Tegas mudzakkir Ali Djamil.(*/ron)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HEADLINE NEWS

To Top