banner-1

Politik

Muh.Rusdi: Pernyataan Busrah Abdullah Bukan Instruksi Partai

Wakil ketua DPW PAN Sulsel

Makassar, metrotimur.com – Wakil Ketua DPW PAN Sulsel , Muh.Ruddi menegaskan bahwa PAN konsisten dan solid mendukung pasangan IYL – Cakka pada Pemilihan Gubernur mendatang.

Penegasan ini disampaikan setelah mendengar kabar bahwa mantan Ketua DPD PAN Makassar, Busrah abdullah telah menyatakan sikap dan menyerahkan surat rekomendasi kepada pasangan NA – ASS pagi tadi dilapangan karebosi, usai melaksankan jalan santai.

Dimana dalam orasi Busrah Abdullah mengatakan, “Saya salah satu pendiri PAN di Sulsel. Saya juga telah menginstruksikan kepada 24 DPD PAN se-Sulsel untuk all out memenangkan ‘Prof Andalan’. Kita memilih beliau karena dinilai cerdas, dan memang berkompeten untuk memajukan Sulsel ke depan,” ucap Busrah saat diberi kesempatan berorasi.

Mendengar kabar tersebut pengurus DPW Sulsel melalui Wakil Ketua DPW PAN Sulsel Muh.Rusdi mengatakan, “Mengenai soal kader PAN , kita tidak bisa menampik, bahwa pak Busrah bagian dari PAN, tetapi semenjak pak Busrah tidak terpilih lagi menjadi Ketua PAN Makassar, beliau tidak aktif lagi di kepengurusan, jadi tidak benar jika Busrah yang telah menginsrtuksikan, artinya Busrah Abdullah tidak dalam kapasitas itu untuk membuat keputusan seperti itu, ” Kata Muh.Rusdi yang juga merupakan warga Kec.Manggala, Minggu(22/10/17).

Lanjut Muh.Rusdi, terkait pernyataan Busrah Abdullah dalam orasinya dihadapan peserta gerak jalan santai yang diinisiasi oleh Nurdin Abdullah, Pengurus DPW PAN sulsel dibawah kepemimpinan Ashabul Khaffi sangat menyayangkan, pasalnya, PAN sulsel tidak pernah memberikan pernyataan dukungan ataupun mengeluarkan rekomendasi kepada pasangan NA – ASS.

“Sejak awal kita kita akan solid mendukung IYL – Macakka di Pilgub mendatang, mengenai apa yang dikatakan Busrah, belum ada keputusan bersama ditingakat Pengurus PAN, bahkan belum pernah bahas soal rekomendasi NA ke DPW, ” jelas Muh.Rusdi.

Baca juga :  Wakil Ketua DPRD Makassar Masuk Dalam Daftar Nama Calon Wakil DP

Muh.Rusdi menambahkan, “Bahwa apa yang menjadi keinginan dalam orasi Busrah Abdullah itu sah – sah saja, tetapi itu adalah hak politik pribadinya dan sama sekali tidak ada hubungannya dengan keputusan Partai Amanat Nasional. Harus diketahui PAN punya mekanisme yang jelas dalam setiap pengambilan keputusan, dan sekali lagi apa yang dikatakan oleh Busra Abdullah itu bukan keputusan PAN tapi keputusan pribadi Busra Abdullah, kami sebagai pengurus PAN baik Kota maupun Wilayah tetap konsisten mendukung pasangan IYL – Macakka, tutup Muh.Rusdi. (Ron).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top