W3.CSS
Makassar

Muhammadiyah Berperan Dalam Dunia Pendidikan

 

MAKASSAR– Setelah dilantik oleh Pimpinan Muhammadiyah Cabang Biringkanaya, Makassar, Dr. Munir Alimuddin, M.Ag. Pimpinan Ranting se Cabang Biringkanaya diminta menyiapkan seluruh strukturnya diwilayah masing-masing untuk mulai bekerja sesuai dengan anggaran dasar dan rumah tangga (AD/RT) organisasi islam ini.

Pengurus Ranting Muhammadiyah se Kecamatan Biringkanaya

Pengurus Ranting Muhammadiyah se Kecamatan Biringkanaya

Salah satunya dari enam ranting yang berada di wilayah Biringkanaya, ranting wilayah Kapasa yang di ketuai oleh Sulaeman Sabang,S.Kom, wakil ketua H.Sangkala Saddiko,S.H dan Sekretaris Andi Taufan serta Bendahara Bangkit,S.Pd.M.MPd. diharapkan dapat membangun pendidikan dakwah ditengah masyarakat wilayah rantingnya, utamanya dikalangan pemuda dan remaja.

Anggota Dewan Makassar, H.Sangkala Saddiko yang juga selaku wakil ketua ranting Muhammadiyah Kapasa, berharap Muhammadiyah ditengah masyarakat Kapasan dapat terus berkembang melalui dakwah islam sesuai tuntunan Nabi Muhammad SAW. Menurutnya, pendidikan yang baik akan melahirkan pemimpin yang baik pula.

“Sebagai salah satu organisasi Islam yang cukup besar di Indonesia, Muhammadiyah banyak berperan aktif dalam diskusi dan berkontribusi dalam perdamaian di beberapa negara, jadi saya kira pendidikan itu penting, karena dari pendidikan yang baik bisa menabur dakwah yang baik pula,”ungkap Legislator PAN ini, Selasa (1/11/16)

Dia juga mengungkapkan persoalan Narkoba, menurutnya usaha memberantas penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan berbahaya membutuhkan gerakan kolektif sesuai dengan kewenangan dan kemampuan masing-masing pihak. “Dibutuhkan gerakan bersama, kolektif, untuk melawan peredaran dan penyalahgunaan narkoba,”ujarnya.(*)

Baca juga :  Ketua TP PKK Rappocini Bagi Takjil Gratis
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top