NEWS

Mukhtar Tahir : Persoalan Sosial Tanggung Jawab Kita Bersama

METROTIMUR.COM – Dalam rangka menjawab persoalan sosial, Dinas Sosial Makassar luncurkan Rumah Bakat dan Rumah Hati, Komunitas Donasi dan Call Center Sosial, Kamis ( 09/02/17).

Menjawab persoalan – persoalan anak jalanan, pegemis dan berbagai aktivitas anak jalanan yang tidak mendapatkan pembinaan secara maksimal maka Rumah Bakat dan Rumah Hati, Komunitas Donasi dan Call Center akan menjawab persoalan tersebut.

” kami membuat donasi untuk menjawab persoalan itu, terkait dengan Perda No. 2 tahun 2008 , peraturan itu harus memiliki jawaban, alasannya turun ke Jalan karena mereka mencari uang oleh karena itu kami akan siapkan uang dengam membentuk komunitas donasi “, Kata Mukhtar Tahir.

Terkait Rumah Bakat dan Rumah Hati, kami akan memberi satu ruang kepada anjal untuk menyalurkan bakatnya dengan di lengkapi fasilitas dan pembina profesional, untuk mengolah bakat para anjal tersebut, tujuannya untuk merubah pola mata pencarian mereka tanpa harus turun kejalan lagi, bahkan dengan bakat mereka yang di olah itu bisa membuka lapangan kerja bagi orang di sekitarnya, Terang Mukhtar Tahir.

Kemudian satu lagi Dinsos akan membuat Call Center, yang bertujuan untuk menjawab tantangan dan persoalan dari waktu ke waktu bisa muncul di masyarakat dan kita harus selesaikan dengan cepat.

Mukhtar Tahir yang akrab di sapa Kak Utta mengharapakan kepada seluruh pihak atau stakholder terkait sosial, misalnya warga yang bermukim di wilayah Kumuh, jika keterlibatan Dinsos untuk mencapai target penyelesaian maka kami dari Dinsos siap untuk turun langsung.

” termasuk warga yang bermukim di wilayah kumuh untuk menjadi terget penyelesaian, maka Dinsos harus memiliki data terkait untuk penyelesaian tersebut, di mana pada intinya semua persoalan yang terjadi di Makassar khususnya di sektor sosial bukan hanya Dinsos saja tetapi kita punya tanggung jawab bersama “, Kata Kak Utta.

Di mana kita ketahui Dinsos adalah sifatnya bantuan dan jaminan, kalau kita membantu berarti ada sesuatu yang tidak di miliki, misalnya makan minum.

Seusai dengan Amanah Wali Kota Makassar, Harapan kita bagaimana kita mengintegrasikan seluruh OPD untuk melihat satu persoalan secara bersama – sama dan bekerja gotong royong dalam menyelesaikan persoalan – persoalan yang ada di Kota Makassar, Harap Kak Utta. (Ron)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HEADLINE NEWS

To Top