W3.CSS
NEWS

Mukhtar Tahir : Setelah Tanaman Cabe Kita Akan Kembangkan Tanaman Bunga

METROTIMUR – Dalam rangka menyukseskan program BULO, Ketua Tim Pro Kota Makassar Mukhtar Tahir memakai strategi dengan pola kerja sama yang terbentuk dalam satu tim, Senin (19/12/16).

Sinergitas Tim Pro dengan para SKPD yang memiliki kompoten dalam hal pelaksanaan percepatan program Kota Makassar tentu sangat di butuhkan, Untuk Tim Pro sendiri dalam hal percepatan program tersebut hanya sebagai jembatan tanpa terlibat secara tekhnis.

Hal tersebut di sampaikan oleh Ketua Tim Pro sekaligus sebagai Plt Kadis sosial Kota Makassar, Mukhtar Tahir mengatakan, ” program BULO merupakan salah satu alternatif penyelesaian kegiatan masyarakat dalam memberikan income kepada warga sekaligus menyelesaikan persoalan inflasi seperti apa yang di katakan oleh walikota Makassar, maka salah satunya adalah mmengembangkan tanaman produktif salah satunya adalah tanama Cabe.

” Bahwa cabe seperti yang pernah di sampaikan oleh Wali Kota Makassfungsilah satu faktor yang bisa menconter jika terjadi inflasi ekonomi, jadi hari ini kami dari Tim pro turun bersama walikota dan para SKPD untuk melounching tanaman cabe, kemudian untuk Tim Pro kami menunjuk salah satu perwakilan dari kami yakni DR. Sakapati “, Kata Mukthar tahir yang akrab di sapa Kak Utta.

Lanjut Mukhtar Tahir menjelaskan, ” setelah tanaman cabe kita sukseskan, kita akan kembangkan lagi ke tanaman bunga.

” kami tertarik dengan tanaman bunga, di mana bunga juga jika di kembangkan dengan baik itu bisa menopang perekonomian kita khususnya bagi warga, keunggulan dari tanaman bunga selain bisa bernilai ekonomis bagi masyarakat, bunga juga sangat bermanfaat bagi keindahan dan kenyamanan bagi warga itu sendiri, seperti menjadi salah satu tanaman hias di setiap lorong “, Jelas Mukhtar Tahir.

Baca juga :  Ormas LMP Sulsel Dukung Tanri Bali Lamo Berpasangan Dengan Nurdin Abdulla di Pilgub

Kemudian salah satu keunggulan dari program BULO ini di mana salah satu SKPD yakni Dinas Infokom yang juga akan melengkapi kesempurnaan program BULO tersebut yakni Smart City , di mana nantinya Smart City akan berfungsi sebagai alat komunikasi bagi warga dengan gratis yakni berupa Wifi gratis yang akan menjadi media komunikasi dengan stakeholder terkait, misalanya bagaimana cara bercocok tanam yang baik, termasuk Smart city tersebut berfungsi untuk mengikuti transaksi secara realtime, Tutup Mukhtar Tahir.( Rdw)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POPULER

To Top