banner-1

Nasional

Mukhtar Tompo Sosialisasi 4 Pilar di Jeneponto

METROTIMUR, JENEPONTO–Anggota MPR RI Mukhtar Tompo menggelar kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Bangsa dan Rapat Dengar Pendapat bersama warga Jeneponto, Sabtu & Minggu, 18 & 19 Juni 2016. Kegiatan Sosialisasi digelar di Balandangan, Kecamatan Tamalatea – Kabupaten Jeneponto, sedangkan Rapat Dengar Pendapat digelar di Aula SMKN 4 Jeneponto.

Dalam kegiatan sosialisasi Empat Pilar Bangsa, Mukhtar Tompo yang juga Anggota Komisi VII DPR-RI, berbicara banyak mengenai empat pilar kebangsaan. Sebagai inti pembahasan, Mukhtar menerangkan bahwa negara harus dibangun berlandaskan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai pandangan hidup, falsafah negara, serta fondasi kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Mukhtar juga mengemukakan tentang perlunya merekatkan berbagai elemen bangsa dalam bingkai Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Selain itu, Mukhtar juga menekankan bahwa salah satu strategi yang ia tempuh untuk membumikan Pancasila adalah dengan mendorong pemerataan pembangunan. “Selama kurang dari dua bulan di Senayan, saya terus mendorong agar program-program Pemerintah Pusat juga dirasakan masyarakat di Jeneponto.

Ada beberapa agenda strategis yang didorong Mukhtar untuk mendorong kesejahteraan masyarakat di Jeneponto. “Berkat perjuangan panjang dan doa restu masyarakat, Insya Allah tahun depan Blok Karaeng akan menjadi salah satu Wilayah Kerja Migas yang ditawarkan ke pihak investor,” tandas Mukhtar, yang disambut dengan gemuruh tepuk tangan peserta yang hadir.

Selain Mukhtar, turut hadir sebagai panelis, akademisi UIN Alauddin Makassar, Dr. Mohd. Sabri AR. Dalam pemaparannya, Sabri menegaskan bahwa penafsiran Pancasila harus diperkaya dengan wawasan kebudayaan. “Pancasila ini merupakan perekat sebuah Indonesia sebagai sebuah bangsa. Ia tidak bisa dilepaskan dari kekayaan khazanah budaya yang dimiliki sebagai sebuah bangsa,” jelas Ketua Lembaga Seni Budaya PW Muhammadiyah Sulsel ini.

Baca juga :  Keren...!!Deng Ical Ada Disekitar Kita

Kegiatan Sosialisasi dihadiri lebih dari 500 orang warga Kabupaten Jeneponto. Sejumlah tokoh politik lokal turut hadir dalam acara tersebut. Sedangkan Rapat Dengar Pendapat di Aula SMKN 4 Jeneponto, dihadiri sekitar 200 orang warga.(Rilis)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top