banner-1

Politik

Muscab PAN Makassar Akan Diselenggarakan Secara Serentak

Makassar, metrotimur.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) memastika Musyawarah Cabang (Muscab) 14 Pengurus Kecamatan di seluruh Kota Makassar akan digelar, Sabtu (25/3/2017).

Kesepakatan ini setelah Rapat Pleno Pimpinan Daerah yang dihadiri seluruh pengurus DPC PAN se Kota Makassar, di Kantor DPD PAN Makassar, Jl Tiddopuli Raya Timur, Kamis (23/3/2017).

Sekretaris POK PAN Makassar, Askari Umar Tatta menuturkan, Muscab tersebut akan dilaksanakan serentak di Kantor PAN Makassar.

“Semua Formatur sudah lengkap, jadi pada Muscab mendatang panitia hanya langsung membaca formatur untuk selanjutnya diberikan kesempatan  untuk bermusyawarah,” kata Askari, ditemui usai rapat pleno berlangsung.

Lanjut Askari, diwaktu yang sama, semua formatur langsung melakukan musyawarah dan menyepakati struktur pengurus di masing – masing DPC. “Jadi dihari yang sama semua harus menyerahkan struktur hasil musyawarah. Kan kita sudah komunikasi lebih awal tentang siapa-siapa formatur di masing-masing DPC. Jadi nanti tinggal dibacakan,” ungkapnya.

Bahkan, lanjutnya, sudah ada beberapa formatur di masing – masing DPC PAN Makassar membentuk struktur pengurus. Hanya saja dia enggan untuk menyebutkan DPC dan nama – nama pengurus tersebut.

“Nanti kita lihat di Muscab, karena kan tidak spesial kalau di umumkan sekarang. Kita tetap mengikuti tahapan,” ucap Askari.

Lebih jauh dia menjelaskan, setiap DPC terdiri atas 4 Formatur.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Media dan Hubungan Masyarakat (Humas) PAN Makassar, Syarifuddin mengatakan, Muscab 14 DPC se-Makassar mendatang akan dihadiri Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi.

“Sebenarnya jadwal awal kita itu pekan lalu, hanya saja kita sengaja menunggu pak Ketua (Baca: Ashabul Kahfi) yang saat itu sementara menjalankan ibadah umroh,” tutur Syarifuddin.

Baca juga :  Paket Danny - ARU, Ketua Bappilu Golkar : Apakah Danny Mau...??

Lebih jauh dia menjelaskan, Kecamatan Sangkarrang sebagai kecamatan baru hasil pemekaran Kecamatan Ujung Tanah belum termasuk dalam Musda serentak mendatang. Menurutnya, khusus Kecamatan Sangkarrang akan dijadwalkan untuk menggelar Muscab khusus.

“Tapi kan kita sudah punya beberapa kader disana, kita akan komunikasi dan menjadwalkan khusus. Saat ini sudah ada konfirmasi ke DPD,” tandasnya.(**)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top