banner-1

Politik

Panwaslu Kota Makassar Belum Menemukan Alat Bukti ASN di Gerakkan Oleh Paslon DIAmi

Panwaslu Kota Makassar

Makassar, metrotimur.com – Panwaslu Kota Makassar belum menemukan bukti ASN yang terlibat dalam politik praktis jika digerakkan atau diintimidasi oleh bakal calon Walikota dan Wakil Walikota pasangan Danny Pomanto – Indira Mulyasari.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Panwaslu Kota Makassar, Nursani saat menggelar konfrensi pers di Gedung Pelatihan dan Pendiidikan Jalan Anggrek No.2 Kecamatan Panakukang Kota Makassar.

“Dari 6 laporan yang terbagi menjadi dua bahagian 4 laporan dan 2 temuan sekaitan dengan keterlibatan ASN dalam politik praktis, kami belum menemukan alat bukti jika mereka digerakkan atau diintimidasi dari bakal calon walikota dan wakil walikota Pasangan Danny Pomanto – Indira Mulyasari, ” Kata Nursani saat di konfirmasi oleh awak media terkait keterlibatan ASN pada politik praktis.

Menurut Ketua Panwaslu Kota Makassar, Nursari pihaknya telah menerima sebanyak 6 laporan. Kemudian dalam konfrensi persnya Nursari menyampaikan bahwa dari 6 laporan tersebut ada empat laporan dan dua temuan.

“Dari enam laporan dan dua temuan ada empat yang kami nyatakan terbukti itu ada empat peristiwa. Hasil kajian kami dari panwaslu dua laporan dan dua temuan setelah dikaji itu terbukti bersangkutan telah terbukti telah terlibat dalam politik praktis dan hasilnya kita sudah rekomendasikan ke Komisi ASN, ” Kata Nursari, Jum’at (1/11/17).

Sementara itu Kapala Devisi SDM sekaligus sebagai anggota Komisioener , Abdullah Mustari mengatakan, “Dari rangkaian dan laporan yang menjadi temuan panwaslu kota makassar, bahwa semua pelanggaran yang melanggar UU maka kita akan tindaki dan panwaslu tidak akan tebang pilih atau berpihak kepada satu kandidat saja, ” Kata Abdullah Mustari.

Kemudian Abdullah Mustari menegaskan bahwa pihaknya menegaskan, bahwa dalam penegakan peraturan pilkada Panwaslu membantah jika ada opini kalau Panwaslu hanya fokus kepada pasangan tertentu saja.

Baca juga :  Danny Kagum Melihat Kekompakan Tim Relawannya

“Panwaslu komitmen akan mengawal Undang – Undang bukan hanya kepada satu calon saja tetapi semua yang akan menjadi peserta maka pengawasan yang sama kita juga akan lakukan, hanya saja kenapa baru hanya satu calon dan kenapa hanya ASN, karena mungkin saja baru ada satu bakal calon yang jelas akan maju di Pilwakot Makassar, ” terang Abdullah. (Ron)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top