banner-1

Hukrim

Partisipasi Masyarakat Laporkan Kasus Fasum Kian Meningkat

Makassar, metrotimur.com – Dukungan masyarakat terus mengalir dalam upaya penyelamatan fasum (fasilitas umum) di Kota Makassar.

Hal itu ditandai dengan laporan lisan maupun bukti otentik yang diserahkan langsung ke aparat yang berwenang.

Selain ke lembaga anti rasua, dalam hal ini kejaksaan negeri, masyarakat juga semakin intens melaporkan kasus fasum tersebut ke pemerintah kota Makassar.

“Berkat laporan masyarakat yang masuk sudah banyak data yang kita kantongi. Tadi, ada lagi yang baru menyetor berkasnya ke saya,” ungkap Danny di kantor Balaikota, Senin, (18/9/2017)

Menurut wali kota peraih WTP tersebut, tingginya perhatian masyarakat terhadap kasus penyalahgunaan fasum membuktikan publik merespon dan peduli dengan kemajuan Makassar.

“Kasus ini didepan mata kita semua, maka dari itu bagi yang merasa masih punya sangkutan dengan aset pemerintah, sebaiknya kembalikanlah,” imbau Danny.

Lanjut Danny, tidak hanya fasum fasos tetapi semua apa yangmenjadi aset baik benda bergerak maupun tidak bergerak juga menjadi perhatian pemkot Makassar, misalnya barang inventaris , elektronik juga kendaraan

“Jadi bukan hanya Fasum Fasos, tetapi semua asset pemkot baik barang bergerak maupun tidak bergerak sepanjang tercatatat dalam daftar inventaris itu juga akan menjadi agenda Tim Terpadu Asset, ” Terang Danny.

Diketahui, sebanyak 491 objek fasum berkasnya diproses oleh kejaksaan negeri, dan siap dilakukan gugatan. Diprediksi objek fasum kembali akan meningkat seiring derasnya laporan masyarakat yang masuk. (Om/Ron)

Baca juga :  ARA Wakili DPRD Kota Makassar Penyerahan LKPD Makassar
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top