banner-1

Makassar

Pasca Putusan Bawaslu, Lawan Appi – Cicu Semakin Solid

Makassar, metrotimur.com – Pasca putusan Bawaslu Provinsi membenarkan langkah KPU Makassar menolak putusan Panwas, relawan Danny pomanto – Indira Mulyasari semakin menguat, kamis (24/5/18).

Sikap KPU Makassar yang hanya mengakui hanya satu paslon dipilkada Makassar 2018 mendapat respon perlawanan dari warga Bangkala Kecamatan Manggala.

“Yang pastinya pilkada Makassar tetap akan bertarung dua kandidat, yakni paslon nomor urut satu dan nomor urut dua, ” kata Ketua PRO DP, Sofyan.

Sofyan menegaskan, sekalipun dikolom nomor urut dua tanpa gambar nantinya, tetapi kami yakin bahwa 27 juni 2018, kolom nomor urut 2 akan diisi oleh para pejuang demokrasi yang sejak awal menjadi rival pasangan Appi – Cicu.

“Kami akan berbondong – bondong ke TPS nantinya memenangkan kolom nomor urut 2 (dua). Kekuatan itu nantinya akan terbangung dengan konsulidasi secara massif. Soal DIAmi itu urusan kedua nantinya, yang pastinya kami tidak akan pernah goyah, bahwa ketika KPU kokoh dengan sikapnya, maka kami juga akan berdiri tegak diatas prinsip bahwa perlawanan tidak akan pernah berubah, ” tegas Sofyan.

Senada dengan itu dalam rapat konsulidasi yang diselenggarakan disalah satu kompleks di Kecamatan Manggala, rabu malam (23/5/18), dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, RT/RW dan juga para relawan DIAmi, memutuskan, bahwa lawan Appi – Cicu sejak awal sampai di tanggal 27 Juni 2018 adalah Koalisi Rakyat.

“Jadi lawan Appi – Cicu yang sebenaranya sejak awal sampai ditanggal 27 juni 2018 adalah kami, bukan Danny Pomanto – Indira Mulyasari, ” kunci Yudhi Daeng Sikki.

Dalam rapat konsulidasi tersebut, para relawan Danny Pomanto – Indira Mulyasari juga mengecam ulah salah satu anggota Dewan Makassar dari Partai Golkar dari dapil IV Panakukang – Manggala, syamsuddin Kadir atas kelakuannya beberapa hari yang lalu di salah satu Posko pemenangan Komunitas Pro DP. Kemudian nama kedua dari Anggota Dewan dari Partai Golkar, Rahman Pina ikut menjadi pembahasan.

Baca juga :  Menyambut Penilaian Adipura Camat Biringkanayya Tertibkan Baliho

Pada intinya kedua anggota dewan Makassar dari Partai Golkar, yakni Rahman Pina dan Syamsuddin Kadir, warga Bangkala akan menolak di Pileg yang akan datang.

“Pokoknya dua anggota dewan tersebut kita tolak di Pileg 2019 mendatang, ” kata salah satu relawan. (Fhr).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top