banner-1

Edukasi

Paskibra SMAN 12 Makassar Siap Kibarkan Merah Putih

MAKASSAR, METROTIMUR– Jelang peringatan Kemerdekaan RI yang ke 71, Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) SMA Negeri 12 Makassar, Kecamatan Manggala melakukan persiapan dengan latihan berbaris untuk pengibaran Merah Putih. Latihan tersebut digelar di lapangan upacara SMA 12 Makassar, Jumat (5/8/16).

Paskibra yang di ketuai oleh Nabila Dinda Bestari dipercayakan pada dirinya untuk mengibarkan bendera Merah Putih tersebut. Nabila adalah pengurus dewan Paskibra yang masih berstatus siswi SMA 12 duduk di bangku kelas XII, dia dipercayakan sebagai ketua untuk pengibaran bendera merah putih di HUT RI yang ke 71 lingkup sekolah SMA 12. Nabila di dampingi oleh seniornya alumni SMA Negri 12 yakni Muh Takdir, Ananda prawira, Sulpahmi Murfat dan Aslan ikut ambil bagian dalam latihan tersebut.

Arman Darwin merupakan alumni 2001 SMAN 12 Makassar, kembali ditunjuk selaku penanggung jawab dalam pelatihan dan pengkaderan pengibaran bendera untuk HUT RI ke 71. Tahun lalu, pemuda yang biasa disapa Abang ini menjadi pembina PASKIBRA di beberapa sekolah mulai dari tingkat SMA dan SMP yang ada di wilayah Kecamatan Manggala.

“Saya kembali di percayakan oleh beberapa sekolah yang ada di Kecamatan Manggala mulai dari tingkat SMA dan SMP untuk melakukan pembinan dan dan pengkaderan bagi siswa dan siswi yang ditunjuk sebagai Paskibra HUT RI ke 71 dalam pengkaderan dan pembinaan, berbagai persiapan telah dilakukan, mulai dari berbaris termasuk formasi barisan telah dilakukan, bukan hanya baris berbaris, tetapi kami juga tanamkan rasa peduli terhadapa lingkungan baik diluar terkhusus dilingkup sekolah tersebut,”ujar Abang.

Beberapa event Ajang Minat Bakat Paskibra (AMBK) tingkat SMA se-Sulawesi selatan yang diselenggarakan di Kota Makassar, Paskibra SMA 12 Makassar, Kecamatan Manggala turut mengambil bagian dalam event tersebut, tepatnya pada tahun 2015 salah satu event tingkat provinsi yang diselenggarakan oleh SMA 5 Makassar, Paskibra SMA 12 Makassar menjadi salah satu pesertanya.

Baca juga :  Danny Bantu Pembangunan Masjid di Kampung Alla - Alla Manggala

“Harapan kami dengan ikut sertanya dibeberapa event, para siswa dan siswi sebagai anggota Paskibra dan mengikuti latihan kedispilinan dan kekompakan, bukan hanya dalam kegiatan Paskibra, tetapi melalui Penggemblengan (latihan) tersebut ilmu kedisplinan dan kekompakan bisa diimplementasi di dalam kehidupan sehari hari terkhusus lagi didalam lingkup sekolah itu sendiri,”tutup Abang. (AD/Dik).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top