banner-1

Politik

PDIP : Arus Bawah Masih Inginkan Danny

Makassar, metrotimur.com – PDIP merupakan Partai Pemenang di Pilpres kemarin, dengan perjalanan yang panjang dalam mencari figur untuk menjadi usungan pada pilkada serentak 2018, di Pilwalkot Makassar, PDIP jatuhkan Pilihannya kepada Petahana Danny Pomanto.

Memilih calon pemimpin bagi PDIP bukan perkara yang mudah, tentu butuh perhitungan yang sangat matang. Bukan berarti PDIP tidak memiliki kader internal yang mumpuni, tetapi bagi PDIP keinginan rakyatlah yang menjadi penentu bagi PDIP.

Hal tersebut diungkapkan, Sekertaris PDIP Makassar, Meshak Raymod saat dikonfirmasi, Rabu, (30/8).

Ia mengaku setelah berkeliling ke PAC maupun DPC PDIP di Kota Makassar, tingkat arus bawah masih sangat menginginkan Danny Pomanto sebagai Walikota diperiode berikutnya. Meski, kata dia, rekomendasi dari DPP belum keluar untuk usungan di Pilwalkot nanti.

“Setelah saya jalan sama pak Ketua DPC PDIP H Bahar Machmud, teman-teman tingkat bawah dikecamatan, itu masih inginkan pak Danny diperiode selanjutnya, mudah- mudahan DPP mendengar dan menyetujui aspirasi kami, karena ini masih sebatas dukungan informal. “ujar Mesakh.

Lanjut Mesakh, dukungan untuk Danny memang sangatlah beralasan. Pasalnya, Danny dianggap pemimpin yang sudah terbukti berkinerja sangat baik sehingga berbagai prestasi diraih sejauh ini.

“Yah sangat beralasan kami dukung beliau (Danny), selama memimpin banyakmi prestasinya, dan sangat serius membangun Makassar untuk lebih baik lagi. Seperti, Adipura berturut -turut dan WTP, “pungkasnya.

Terkait dengan tahapan pencalonan usungan PDIP pada Pilwali 2018 , Dia menambahkan itu masih di DPP. Menurutnya, sudah ada beberapa calon yang sudah mengikuti fit and proper test di PDIP.

“Tahapan sudah sampai di DPP dan beberapa calon sudah ikut, DPP yang tentukan bukan kami DPC, tapi tentu kami perjuangkan untuk Pak Danny. ” tambahnya.

Baca juga :  Harteknas 2017, Pesawat Terbang N219 Akan Terbang Perdana di Makassar

Sementara itu ditempat yang berbeda, seperti yang disampaikan oleh Wakil Sekretaris Golkar Makassar, Abd. Nasir Dg. Ngerang kepada metrotimur.com, siang tadi , Rabu (30/8) mengatakan “Jika ingin menumbangkan Petahana, maka tanyakan dulu ke rakyat, karena Golkar itu suara rakyat dan Golkar hadir untuk rakyat sebab rakyat adalah pemilik suara, ” Kata Nasir Dg. Ngerang. (Ron)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top