Makassar

Pedagang Pasar Sentral Datangi Kantor DPRD Makassar

MAKASSAR, MMETROTIMUR.COM – Ratusan anggota Asosiasi Pedagang Pasar Sentral atau New Makassar Mall, mendatangi Kantor DPRD Kota Makassar, Rabu, (9/10/2019) Jl.AP Pettarani.

Tujuannya untuk mengadu kepada anggota dewan terkait PT.Melati Tunggal Inti Raya (MTIR) yang dinilai telah semena-mena melajukan penyegelan sepiha.

Rustam Nur Andi Patahangie, selaku Ketua Asoasi Pedagang Sentral mengatakan para pedagang yang sudah membeli lost di Makassar Mall, telah dirugikan oleh pihak MTIR selaku pengelola. Tak hanya itu, MTIR juga memutus aliran listrik para pedagang akibat tidak membayar angsuran.

“Pedagang inikan sudah bayar uang muka, kalau pun tidak bayar uang angsuran harusnya tidak bisa langsung disegel. Harusnya dilakukan komunikasi, “kata Rustam saat Rapat Dengar Pendapat (RDP).

Bukan itu saja, sejumlah los yang telah dibeli pihak pedagang, dijual kembali sehingga kata Rustam hal ini bukan lagi meraup keuntungan malah menjarah pedagang.

Olehnya itu, ia berharap kepada anggota DPRD yang baru dilantik bisa kembali melakukan rapat dengan pendapat (rdp) bersama pihak pengelola, pedagang dan pemerintah.

“Kami harap ada RDP membahas ini dan mencari tahu apa sebenarnya permasalahan di pasar sentral, kenapa sampai berlarut-larut begini, padahal kan disana itu aset pemerintah yang dikelola swasta,” ungkapnya.

Selain itu, ia meminta kepada PD Pasar Makassar selaku pihak Pemerintah Kota segera mengambil alih pengelolaan New Makassar Mall.

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir akan mengupayakan secepat mungkin untuk melakukan pertemuan RDP antara pihak pedagang, MTIR untuk menuntaskan persoalan ini.

“Kita akan jadwalkan, hanya saja karena anggota dewan yang ada sekarang mayoritas orang-orang baru, kita ingin semua dokumen perjanjian antara pedagang dan MTIR dilengkapi, lantaran banyak anggota dewan yang baru tidak paham duduk persoalan yang membelit pedagang,”katanya.

Baca juga :  Danny Sepakati Kerja Sama dengan BPJS Kesehatan

Hal yang sama diutarakan oleh Anggota DPRD Makassar, Fasruddin Rusli dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan menindaklanjuti apa yang menjadi keluhan para pedagang.

Dalam waktu dekat, rencanya akan turun meninjau situasi pasar sentral.

“Pasti kita akan lakukan RDP, disitu kita undang semua pihak, baik dari pemerintah kota, pedagang, dan pengelola, termasuk Mantan walikota (Danny Pomanto),” ujarnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top