banner-1

Makassar

Pelindo IV dan Pemrov Sulsel Bakal Gelar Pasar Murah Diskon 6,77%

MAKASSAR, METROTIMUR — PT Pelabuhan Indonesia 4 (Persero) bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan berencana menggelar Pasar Murah Ramadan 2016 dengan membagikan sekitar 13.500 paket sembako di sejumlah titik di beberapa daerah di sulsel.

“Penyebaran sembako ada di kota makassar dan beberapa titik di daera sulsel,” ucapa Humas Pelindo IV Anna Maryani Selasa (24/5/16).

Kata dia ada lima titik pasar murah di Kota Makassar, sembako murah yang akan dibagikan sebanyak 5.500 paket, sementara untuk delapan titik di Sulsel akan dibagikan masing-masing 1.000 paket, dengan harga sebesar Rp81.150 per paket setelah mendapat subsidi 67,77% dari harga yang sebenarnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulsel, Hadi Basalamah saat mengunjungi Pelindo IV,mengatakan pasar murah yang akan diadakan tahun ini dipastikan berbeda dengan yang telah digelar tahun-tahun sebelumnya

Kata dia dalam Pasar Murah Ramadan yang digelar tahun lalu, paket sembako yang dibagikan khusus kepada masyarakat berpenghasilan rendah ini hanya diberi diskon harga sekitar 50%. “Tahun ini diskon harga untuk paket sembako yang dibagikan lebih besar, yaitu 67,77%,” ucapnya.

Dari segi jumlah paket dan titik penyebaran sembako, tahun ini akan berbeda dari tahun sebelumnya. Pastinya, tahun ini paket sembako yang akan dibagikan jumlahnya meningkat dari tahun sebelumnya.

“Dalam satu paket, isinya ada beras, gula pasir, tepung terigu, minyak goreng, mentega, susu kental manis, mie instan, sirup dan biskuit,” ujarnya.

Hadi mengungkapkan, Pasar Murah Ramadan 2016 yang akan digelar di Pelabuhan Paotere, Makassar dengan penanggung jawab PT Pelindo IV ini rencananya dihadiri oleh Menteri Perdagangan Thomas Trikasih Lembong dan Menteri BUMN Rini M. Soemarno.

Adapun, Pasar Murah Ramadan yang rencana diadakan pada 8 dan 15 Juni dan melibatkan sejumlah pihak di antaranya BUMN, Bank Indonesia Wilayah Sulselbar, OJK Region Sulawesi, perbankan di Sulsel, instansi terkait, Kadin Sulsel, KPPU Sulsel dan beberapa distributor ini juga akan menyentuh lima titik di dalam Kota Makassar, yaitu di Kecamatan Makassar, Tamalate, Tallo, Tamalanrea dan Kecamatan Mariso.

Baca juga :  Danny Pomanto Cuti, Warga Kecewa Ambulance Pemkot Tidak Gratis Lagi

Sedangkan untuk di wilayah Sulsel, kegiatan yang telah menjadi agenda tetap tahunan ini juga akan digelar di Kota Parepare dan Palopo, di Kabupaten Maros, Pangkep, Bone, Jeneponto, Bulukumba dan Pinrang.

Dia menambahkan, kegiatan ini juga sebagai upaya dalam hal pengendalian inflasi, sehingga diharapkan inflasi pada Juni dan Juli nanti akan turun dengan adanya Pasar Murah Ramadan 2016. “Diharapkan juga, kegiatan ini bisa menyentuh langsung masyarakat berpenghasilan rendah,” tandasnya.‎ (rys)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top