banner-1

Makassar

Pemerintah Kota Makassar Berbagi Bersama 6000-an Petugas Kebersihan

Makassar, metrotimur.com – Sebagai wujud perhatian terhadap jasa para satuan petugas kebersihan, brigade taman, serta satgas lainnya, pemerintah kota (Pemkot) Makassar kembali memprogramkan Makassar berbagi bersama 6000-an Satgas berbagai bidang lingkup Pemkot Makassar. Massa yang terlihat menyemut ini pun sontak merubah pemandangan pantai seketika jadi orange.

“Kita beri bingkisan lebaran, kita berbagi dengan internal kita dulu, yah kita semua yang hadir di sini,” ucap Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, di Anjungan City of Makassar, Kamis, (22/6).

Menurut Danny hal ini membuktikan Pemkot memperhatikan semua satgas yang menjadi barisan terdepan kota ini. Merekalah yang mebuat lingkungan menjadi baik, jalan- jalan menjadi bersih, bebas banjir, serta kota bisa tampak cantik dan terang.

“Inilah yang membuat taman jadi indah, drainase mengalirkan air dengan lancar sehingga tidak banjir,” pungkasnya.

Karena itu, pemberian bingkisan lebaran ini bagi Danny bukanlah untuk menilai jasa para petugas ini karena mereka memiliki jasa yang terlalu besar untuk kotanya yang tak bisa ternilai dengan materi.

Melainkan pemberian ini hanyalah sekedar penanda tali asih bahwa ada perhatian besar pemerintah terhadap para petugas terdepan kota berjuluk anging mammiri itu.

Sebagai penutup Danny pun menyampaikan terima kasih mendalam dan berharap para satgas terus bekerja dan berdedikasi untuk kota ini.

“Kita berhak menegur orang yang membuang sampah sembarang. Jangan mereka seenaknya membuang sampah dan berharap kita yang bersihkan, bukan itu tugas kita tapi bagaimana agar menjaga kota ini tetap bersih dan nyaman,” paparnya.

Khusus petugas kebersihan saja terdapat sekitar 4.500- orang yang dibawahi langsung 15 Kecamatan se- kota Makassar. Sementara 608 orang lainnya merupakan satgas dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) di antaranya Laskar Drainase, Laskar Sapu Lubang, Lampu Jalan, dan sebagainya.

Baca juga :  Danny Cicipi Hasil Karya Kelompok Kreatif Kuliner " Manjarong "

Sementara dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) terdapat 350 petugas yakni Satgas Pohon Tumbang, UPTD Tempat Pembuangan Akhir (TPA), UPTD Pemakaman, dan BSP.(idrs/ron)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top