banner-1

Makassar

Pemkot Makassar Salurkan Bantuan Stimulan Kepada Korban Pasca Bencana

Bantuan Stimulan korban Pasca Bencana Dari Pemkot Makassar

Makassar, metrotimur.com – Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman menyalurkan bantuan stimulan kepada korban pasca bencana kebakaran.

Sebanyak 52 kepala keluraga yang berasal dari dua Kecamatan, diantaranya 26 KK warga Jalan Muh.Jufri Kelurahan Rappojawa, Kecamatan Tallo dan 26 KK warga jalan Kesatuan Kelurahan Maccini Parang Kecamatan Makassar.

Penyaluran bantuan stimulan tersebut diserahkan langsung oleh Kadis Perumahan Dan Kawasan Permukiman Kota Makassar , Ir. Fathur Rahim mewakili Walikota Makassar.

“Bantuan stimulan ini sudah menjadi program walikota Makassar kepada korban Pasca bencana, dimana Dinas Perumahan yang menjadi leading sectornya, ” Kata Fathur Rahim.

Adapun pihak terkait juga yang terlibat dalam penanganan bantuan kepada korban bencana ada Dinas Sosial , BPBD dan Dinas Kesehatan, menurut Kadis Perumahan, Ir. Fathur Rahim, khusus untuk Dinas perumahan bantuannya berupa material dan panyalurannya itu setelah berstatus pasca.

“Untuk bantuan stimulan dari Dinas Perumahan disalurkan setelah berstatus pasca, sementara untuk instansi terkait seperti Dinsos , BPBD dan Dinas Kesehatan langsung melakukan respon langsung untuk memberi bantuan kepada korban bencana, ” terang Fathur Rahim, selasa (17/10/17).

Sementara itu Kepala Bidang Kawasan dan Permukiman kumuh , H.Amiruddin Made mengatakan, tahun ini ada beberapa titik korban pasca bencana kebakaran lagi yang akan disalurkan bantuan stimulan, ” Kata Amiruddin Made.

Salah satu korban pasca bencana kebakaran yang menerima bantuan stimulan dari pemkot Makassar, Andi Baso Amin warga Jalan Kesatuan Kelurahan Maccini Parang Kecamatan Makassar, mengucapkan terima kasih kepada walikota Makassar , Ir. Moh.Ramdhan Pomanto atas bantuan stimulannya.

“Kami sebagai korban bencana kebakaran mengucapkan terima kasih yang setinggi tingginya kepada pak wali atas keprihatinannya dan bantuannya , bantuan ini sangat amat berarti bagi kami dan sangat membantu dan meringankan beban kami, ” ucap Andi Baso Amin.

Baca juga :  Cegah PK5 dan Mobil Truck Satpol PP Tamalanrea Tanam Ban Bekas

Turut hadir menyaksikan penyerahan para Para Lurah setempat dan Para Ketua RT/RW setempat dan beberapa tokoh masyarakat setempat.

Sekadar diketahui , jenis bantuan stimulan yang diserahkan oleh Dinas Perumahan kepada korban pasca bencana kebakaran diantaranya, Batu merah, Pasir, kayu balok, semen, Atap seng, paku dengan berbagai macam jenis ukuran.(fh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top