banner-1

Peristiwa

Pemprov Sulsel dan Pemkot Makassar Turun Bersama Salurkan Bantuan Bagi Korban Genangan Air

Dapur Umum Dinsos Sulsel dan Kota Makassar

Makassar, metrorimur.com – Dinsos Makassar bersama Dinsos Pemprov Sulsel turun bersama salurkan bantuan kepada warga yang menjadi korban genangan air dibeberapa titik di Kota Makassar.

Bantuan yang diturunkan oleh Dinsos Makassar dan Pemprov berupa dapur umum dan bahan makanan dasar. Selain dapur umum dan makanan dasar, Dinsos Pemprov Sulsel dan Makassar juga menyalurkan bantuan berupa perlengkapan pakaian dan selimut.

“Kami dari Dinsos Makassar melalui Tim Tanggap Bencana ( Tagana) bersama Dinsos Pemprov turun bersama. Kemudian kita juga berbagi wilayah titik korban genangan air, seperti di Kecamatan Biringkanaya di Katimbang, Pacerakkang, untuk wilayah Kecamatan Manggala kami turun di Kompleks Swadaya Mas Kelurahan Batua, ” terang Kasi Kesejahteraan dan Jaminan Dinsos Makassar, Laheru, Kamis (21/12/17).

BPBD Kota Makassar evakuasi korban Genangan air

Sementara itu Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kota Makassar, sejak hari rabu (20/12) sudah berada dilokasi genangan air di tiga titik (Paccerakkang, Katimbang dan Kompleks Swadaya).

“BPBD sejak rabu kemarin sudah berada di tiga lokasi genangan air dan langsung menyalurkan bantuan berupa pakaian, sarung, selimut, makanan ringan termasuk obat – obatan dan tenda juga melakukan evakuasi bagi warga yang terkena genangan air ke tempat di sekitaran genangan air, ” Kata Kepala BPBD , dr. Rusli.

Menurut dr.Rusli, adapun giat yang terus pihaknya lakukan sampai hari ini, selain mengevakuasi warga juga melayani warga yang ingin beraktifitas yang ingin melintasi genangan air dengan menggunakan perahu karet.

“Kami juga layani bagi warga yang ada disekitaran lokasi genangan air yang hendak melintasi genangan air untuk menuju tempat aktifitasnya, termasuk para anak sekolah yang berdomisili disekitaran lokasi genangan air, ” Kata dr.Rusli.

Baca juga :  Komisioner Panwas Makassar Tutup Usia, Warga: Selamat Jalan Pejuang Demokrasi

Dari pantauan ditiga titik tempat pengunsian warga korban gengan air, Dinas Kesehatan Kota Makassar melalui tim medis dari beberapa Puskesmas di wilayah genangan air, turun memberikan pelayanan kesehatan dengan memberikan obat – obatan dan vitamin bagi korban genangan air termasuk para anak – anak di bawah umur. (Fhr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top