banner-1

NEWS

Penanaman Pohon di Sulsel Mencapai Lima Miliar, Hingga 2016

MAKASSAR.  METROTIMUR — Kepala Dinas Kehutanan Sulsel, Syukri Matinetta mengungkapkan bahwa sejak tahun 2013 hingga tahun 2016 ini, jumlah penanam pohon sudah mencapi di atas 5 miliar jenis pohon yang sudah ditanam di seluruh kabupaten/kota di Sulsel.

“Jumlah pohon yang sudah ditanam dalam program satu miliar pohon ini, sekitar 1,4 miliar untuk tahap awal di tahun 2013 lalu. Hingga tahun 2016, sudah 5 miliar lebih pohon telah ditanam di seluruh wilayah kabupaten/kota di Sulsel,” ungkapnya.

Untuk diketahui, sekitar 246 juta lebih bibit telah dibagikan kepada masyarakat untuk ditanam selanjutnya. Jenis pohon yang ditanam bermacam-macam, mulai dari jenis Mangrove, Jati, hingga jenis Ekaliptus. Bibit pohon yang ditanam merupakan gabungan dari bantuan pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dan beberapa dibibitkan dari pemerintah kabupaten.

“Pemprov Sulsel juga membantu menyiapkan bibit dalam program tersebut. Soal penanaman dan pemeliharaan pohon yang telah ditanam diberikan sepenuhnya kepada masyarakat,” ujar Syukri.

Dia menambahkan, Dinas Kehutanan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengajak seluruh lapisan masyaraka agar peduli dan pentingnya menanam pohon. Sejak 2013 Program Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN) tingkat Provinsi terus difokuskan hingga tahun 2016.

Baca juga :  Profesor Ini Bilang  Makassar Diberkahi
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top