banner-1

Makassar

Penanda Tanganan Nota Kesepakatan Pembangunan Kolam Regulasi Nipa Nipa

METROTIMUR — Gubernur Sulawesi selatan Syhrul Yasin Limpo, Pemerintah Kota Makassar di wakili oleh Sekretaris Daerah Ibrahim Saleh, Bupati Gowa dan Bupati Maros menandatangani Surat kesepakatan Pembangunan Kolam Regulasi Nipa Nipa di jalan Nipa nipa Kecamatan Moncolloe Kabupaten Maros. Kamis (2/6/16).

nota kesepakatan 2Kolam Regulasi Nipa Nipa merupakan salah satu fasilitas bangunan pengendali banjir yang di bangun untuk mengatasi banjir di Kota Makassar, terutama akibat luapan Sungai Tallo di bagian hilir.

Gubernur Sulawesi selatan Syahr Yasin Limpo di dalam sambutannya mengatakan, Air adalah salah satu dari sejian kebutuhan manusia yang paling utama, tetapi air jika tidak di kelolah dengan baik, maka air juga akan bisa menimbulkan masaalah, air perlu pengelolaan yang baik, sehingga pemanfaatan air terjaga dengan baik,” Sambut Syahrul.

Lanjut SYL mengatakan, Adapun manfaat yang di peroleh dari pembangunan Kolam Regulasi Nipa Nipa ini selain untuk pengendalian air banjir di daerah perkotaan Makassar, juga bermanfaat untuk konservasi air tanah dan meningkatkan nilai permukiman di sekitarnya serta untuk perikanan air tawar dan pengembangan daerah wisata,” Ujarnya.

Pelaksanaan pembangunan Kolam Regulasi Nipa Nipa selama 3 tahun, di mulai tanggal 15 Desember 2015 sampai dengan 17 Desember 2018, Sementara Dana berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2015 – 2018 sebesar Rp.347.192.511.000,-.

Baca juga :  Keluarga Yasin Limpo Buka Bersama Anak Panti Asuhan
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top