W3.CSS
Makassar

Pendapatan Pajak Reklame Makassar Tahun 2020 Mengalami Penurunan

MAKASSAR, METROTIMUR.COM – Pendapatan Daerah Kota Makassar dari sektor pajak reklame saat ini diangka 16,1 Miliar rupiah.

Hal tersebut disampaikan oleh Kasi Pajak Reklame, Adiyanto saat dikomfirmasi oleh awak media melalui via whatsapp. Adiyanto mengatakan, bahwa angka itu juga dianggap tidak signifikan akibat musibah covid 19.

“Realisasi pajak reklame tahun 2020 terhitung sampai kemarin, itu 16,1 M, sedikit menurun akibat covid 19, “ kata Adiyanto, jum’at (29/5/2020).

Menurut Adiyanto, saat ini terkait pajak reklame, Perwali tentang Izin Penyelenggaraan Reklame (IPR) sementara dalam tahap penyusunan.

“Jadi dalam penyusunan perwalinya, karena semua izin reklame yang pernah terbit sebelumnya sudah kadaluarsa, “ terang Adiyanto.

Meskipun demikian lanjut Adiyanto, semua penyelenggara reklame harus taat bayar pajak, terkait itu diatur di Perda No. 2 tahun 2018 dan sanksi ada di Perwali 35 tahun 2016, katanya.

Mengenai sistem transaksinya, Adiyanto mengatakan berbasis tekhnologi dan dibayarkan di Bank Sulsebar. Terkait soal izin reklame sudah menjadi kewenangan PTSP, tambahnya.

Di tempat yang berbeda , Andi Bukti Jufrie, Kepala Dinas PM – PTSP membenarkan bahwa pelimpahan kewenangan izin reklame sudah sampai ke PTSP.

“Kita sudah terima pelimpahan kewenangan perizinannya, meskipun demikian, sejak kami terima sampai saat ini kami belum mengeluarkan izin reklame karena menunggu Perwali, petunjuk tekhnis dan datanya juga belum diserahkan ke PTSP, “ terang Andi Bukti

Mengenai jumlah Reklame, Andi Bukti belum mengetahui jumlahnya, “Kami belum tahu soal jumlah reklamenya, “ tambahnya. (Ww/ri)

Baca juga :  AHY Akui Kehebatan Wali Kota Makassar
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top