banner-1

Makassar

Penerapan Sembilan Indikator Kinerja Harus Didukung, Bukan Disalah Artikan

Ketua RW 05 Kel. Antang Kec. Manggala, Baso Injar

Makassar, metrotimur.com – Ketua RW 5 Kelurahan Antang, Kecamatan Manggala, Baso Injar mengatakan, penilaian sembilan indikator kinerja RT RW harus terima dengan baik.

Bahkan ia telah mengapresiasi apa yang dicanangkan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. Jika kalau tidak ada indikator tersebut, pastinya program pemerintah tak maksimal.

“Saya menjadi ketua RW sudah 2 priode. Jika ada informasi terkait insentif bakal diratakan, saya tidak setuju. Mungkin juga ada yang menerima. Tapi saya anggap masa disamakan yang tidak bekerja sama sekali. Itu akan memicu gejolak di lingkungan RT RW,”tandasnya.

“Jadi saya mendukung penilaian sembilan indikator kinerja yang diterapkan Moh Ramdhan Pomanto sangat betul-betul baik dan adil,”tambahnya.

Pasalnya, lurah dan lpm wilayah tersebut saat ini sangat optimal melihat dari sisi kinerjanya RT RW.

“Buktinya antusiasme warga Bungung Lompoa dalam mendukung program Wali Kota Makassar. Terutama adanya Lorong Garden (Longgar), Badan Usaha Lorong (BULo), Makassar Tidak Rantasa (MTR), Bank Sampah, Retribusi Sampah, Pajak Bumi dan Bangunan, Sombere, Smart City, serta Administrasi RT RW,”pungkasnya.

Terpisah, Lurah Batua, Kecamatan Manggala, Jufri menerangkan, ia sebagai lurah sudah bijaksana memberikan insentif sesuai kinerja RT RW.

“Jadi penilaiannya sudah terpenuhi sampai Rp 1Juta. Makanya bertahap, mulai Rp 250 Ribu, Rp 500 Ribu, Rp 750 Ribu. Untuk itu, tidak ada istilah disunnat. Karena setelah itu, kita laporkan di Kecamatan Manggala,”jelasnya.

Menurut dia, dana insentif langsung ditransfer di nomor rekening masing -masing para ketua RT RW.

” Saat ini sudah berjalan di Kelurahan Batua. Harapan saya, dengan isu berkembang harus di luruskan,”tegasnya. (*)

Baca juga :  Hari Ketiga Jumlah Pengunjung F8 Mencapai 1,2 Juta Orang
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top