W3.CSS
Politik

Penertiban Baliho, Bawaslu: Belum Dapat Angka Yang Melanggar

MAKASSAR, METROTIMUR.COM  – Bawaslu Kota Makassar melakukan penertiban baliho kandidat walikota dan wakil walikota bekerja sama dengan pemerintah di tingkat Kecamatan.

Seperti yang dilaksanakan minggu malam (17/10/2020) sepanjang ruas jalan protokol Tamalanrea dan Biringkanaya, sejumlah baliho kandidat telah ditertibkan.

Menurut Kordiv Penanganan dan penindakan Pelanggaran Pemilu Bawaslu Makassar, Sri Wahyuningsih, bahwa sebelum penertiban Baliho kandidat pihaknya terlebih dahulu melayangkan pemberitahun melaui surat.

“Sebelum penertiban kita terlebih dahulu layangkan surat pemberitahuan kepada tim kandidat yang ada di wilayah masing – masing, ” kata Sri, ahad (18/10/2020).

Lanjut Sri, untuk APK bisa dipasang dimana saja, kecuali di 19 ruas jalan sebagaimana disebutkan dalam Perwali dab tiang listrik, kemudian tidak boleh dipaku di pohon dan di tempat – tempat yang dilarang berkampanye.

Sri menambahkan, untuk penertiban alat sosialisasi paslon harusnya dilakukan oleh pemerintah Kecamatan cuma respon masing – masing Kecamatan berbeda.

“Jadi ada yang cepat ada yang lambat, ” tambah Sri.

Saat dikomfirmasi ada berapa pemasangan baliho yang melakukan pelanggaran, Sri mengatakan, belum ada angka pastinya.

“Belum ada angka pastinya dek, ” tutup Sri. (ri).

Baca juga :  Partai NasDem Terbitkan Rekomendasi Untuk Danny Pomanto di Pilkada Makassar 2020
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POPULER

To Top