banner-1

Politik

Pengamat Politik: Sungguh Ironis Parpol Pendukung Tak Mampu Meyakinkan Calonnya

Saifuddin Al Mugniy

Makassar, metrotimur.com – Langkah politik petahana Danny Pomanto untuk menempuh jalur independen merupakan langkah politik yang cerdas.

Hal tersebut disampaikan oleh pengamat politik Saifuddin Al Mugniy, menurutnya ini sangat menarik 7 parpol sebagai partai pengusung DP telah memberi isyarat dengan surat tugas walaupun belum sampai ke surat rekomendasi. Tetapi dengan komunikasi politik yang terbangun antara Danny Pomanto dan petinggi partai usungan dalam satu jejaring komunikasi politik dapat ditangkap pernyataan beberapa elit politik tentang keberpihakannya kepada Danny Pomanto namun pernyataan tersebut masih diduga masih bisa berubah.

“Peryataan para parpol untuk mengusung pak Danny itu sifatnya juga masih dinamis, artinya masih bisa berubah, asumsinya ke 7 pernyataan parpol tentang keberpihakannya tersebut masih tersandera oleh kepentinga pusat atau tarik menarik dari berbagai kepentingan parpol terhadap konsestan, ” Kata Saifuddin Al Mugniy

Olehnya, langkah untuk maju lewat jalur independen yang dilakukan oleh petahana Danny Pomanto sebagai bentuk antisipasi, bila rekomendasi itu pada akhirnya tidak berpihak pada pasangan Danny dan Indira Mulyasari. Namun secara kritis, setidaknya parpol harus mampu meyakinkan ke petahana Danny Pomanto tentang kepastian rekomendasi itu, bukan lalu mempersilahkan jalur independen sementara ada dukungan dari parpol.

“Para parpol pendukung seharusnya memberikan jaminan atau keyakinan kepada pak Danny kalau rekomendasi itu akan turun dan tidak akan ada lagi pergeseran dan perubahan, ” terangnya.

Menurut Saifuddin, Jika kemudian sikap para parpol pendukung DP kemudian tidak mampu meyakinkan , Inilah yang sebut sebagai perilaku politik saling intip dan itu bisa saja bermuara pada model deparpolisasi, ketidak percayaan terhadap parpol. Karenanya harus ada keterbukaan parpol terhadap DP, bukan sebatas pernyataan tetapi berseberangan dengan kenyataan. Ironis bukan.. ??, tutup Saifuddin Al Mugniy. (Ron)

Baca juga :  ARA : Tidak Ada Yang Spesial Buat Cicu di Demokrat
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top