banner-1

Makassar

Pengembalian Fasum Fasos di Manggala Menuai Hasil

Fasum Fasos Kompleks Unhas Antang

Makassar, metrotimur.com – Percepatan pengembalian fasum fasos milik pemkot Makassar semakin terlihat hasilnya dengan melibatkan masyarakat, selasa (24/10/17).

Seperti fasum fasos yang ada di Kelurahan Biring Romang Kecamatan Manggala, dengan petunjuk siteplan dan koordinasi dengan tim terpadu Pengejaran fasum fasos Pemkot Makassar, Pihak Kelurahan Biring Romang dengan melibatkan unsur kepolisian , RT/ RW dan tokoh masyarakat, indentifikasi fasum fasos menuai hasil yang mengembirakan.

Seperti fasum fasos yang terletak di Kompleks Unhas Antang Kelurahan Biring Romang Kecamatan Manggala, sejumlah titik fasum fasos yang diidentifikasi pihak Kelurahan berdasarkan data siteplan dan bukti penyerahanya kepada pemkot Makassar.

“Menindak lanjuti dari upaya Tim terpadu pengejaran Fasum fasos, kami dari pihak kelurahan sudah beberapa hari turun melakukan peninjauan dan pencatatan yang ada diwilayah pemerintahan kami dengan melibatkan RT/RW, Babinkamtibmas dan masyarakat disekitarnya, ” Kata Lurah Biring Romang, Rahmat SE

Lanjut Rahmat SE, sejumlah titik fasum fasos kami sudah temukan, diantaranya fasum fasos yang ada di kompleks Unhas Antang, kondisi lahan fasum fasosnya masih dalam penguasaan masyarakat sekitar, seperti Sebuah bangunan Masjid, Lahan Fasos berupa Sekolah Taman Kanak kanak yang dikelola oleh Dharma Wanita Pegawai Unhas juga posyandu. Namun beberapa titik fasum fasos juga dalam keadaan fakum , seperti lapangan olahraga, untuk sarana Sekolah Dasar, Taman Bermain dan open sipce, terang Lurah Bangkala , Rahmat SE.

Kemudian dilokasi yang berbeda di Kelurahan Biring Romang, menurut Lurah Biring Romang berdasarkan dokumen yang diterima oleh Kelurhan Bangkala, Lurah Biring Romang juga melibatkan RT/RW dan masyarakat untuk melakukan identifikasi. Dari hasil indentifikasi dan menyandingkan data, ada 8 (delapan) titik fasum fasos yang peruntukkannya sebagai Taman bermain, Taman hijau juga sebagai fasilitas Posyandu berhasil diidentifikasi dan dicatat, kondisi 8 titik juga dalam kondisi sebagian fakum atau tidak dimanfaatkan, Kata Lurah Biring Romang.

Baca juga :  Peringati Tiga Momen Hari Besar, Polinas ‎Gelar Lomba Mewarnai

Sekadar diketahui dari titik fasum fasos tersebut, untuk kompleks Unhas Antang Kelurahan Biring Romang Kecamatan Manggala dengan bukti penyerahan oleh perum perumnas Antang Cab.VII Unit Antang dengan No.BA penyerahan: Cab.VII/1794/XII/98 – 684.11/12/BA/Bpd yang diserahkan pada tanggal 17 Desember 1998 kepada Pemkot Makassar, ada 8 lokasi fasum fasos diserahkan diantaranya :

1. Lahan Fasos Untuk Sekolah Dasar luas 1.693 M2.
2. Lahan untuk Puskesmas luas 684 M2.
3. Lahan tempat ibadah ( masjid) luas 5.459 M2.
4. Lahan open spice luas 4.508 M2.
5.Taman bermain luas 510 M2.
6. Taman Hijau luas 5.081 M2.
7. Lapangan Olahraga luas 8.320 M2
8. Jalan Hijau luas 6.297 M2
9. Fasos luas 1.407,8 M2.

Sebagai tindak lanjut dari hasil identifikasi berdasarkan siteplan dan berita acara penyerahan, kami dari pihak Kelurahan Biring Romang akan berkoordinasi deng stakholder terkait dalam hal ini tim verifikasi PSU, apakah akan dilakukan verifikasi ulang atau bagaimana, kita tunggu saja langka tekhnisnya, tutup Rahmat SE. (Ron).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top