banner-1

Lifestyle

Penggalang SD – SMP Se-Sulselbar Ikuti Amsy Scout Competition 2017 di Kab.Gowa

METROTIMUR.COM – Pramuka Memiliki Peran Strategis untuk Pemberdayaan Generasi Muda. Pendidikan kepramukaan adalah wahana yang memfasilitasi kemandirian generasi muda dalam upaya untuk mengarah pada pembentukan watak dan pengembangan potensi diri pemuda. Sehingga, Pramuka memiliki peranan yang penting sebagai pemberdayaan generasi muda, Sabtu (11/02/17).

Amcy Scout Competition (Asc) 2017 yang di inisiasi oleh Unsur Gerakan Pramuka Gugus Depan Madrasah Syekh Yusuf dan IKA Purna Gerakan Pramuka MA. syekh Yusuf , kegiatan yang di selenggarakan tersebut melibatkan puluhan siswa SD dan SMP dan sekolah yang ada di Sulsel dan Sulbar.

Foto Amsy Scout Competition 2017 di Lapangan Bola Desa Palangga Kab. Gowa

Foto Amsy Scout Competition 2017 di Lapangan Bola Desa Palangga Kab. Gowa

Kegiatan Pramuka tersebut di selenggarakan di Lapangan Bola Desa Palangga Kabupaten Gowa selama 2 (dua) hari terhitung hari ini 11- 12 Februari 2017, dan ikuti sebanyak 30 Sekolah Se sulselbar, untuk Sulsel 28 sekolah dari tingkat SD dan SMP dari Kab/Kota , sementara untuk Sulbar di ikuti oleh 2 sekolah tingkat SMP.

Ketua Pelaksana ASC 2017, Muh.Ilham Hidayat mengatakan, kegiatan Pramuka ini sebagai strategi untuk berperan dalam pemberdayaan generasi muda.

“Pramuka memiliki peran strategis untuk berperan dalam pemberdayaan generasi muda bangsa, karena yang namanya pemberdayaan harus lahir dari suatu sistem pendidikan yang bisa menjadi lahan tumbuhnya pemberdayaan generasi muda. Peluang ini ada pada gerakan kepanduan,” kata Muh.Ilham Hidayat.

Berbagai macam Tehnik kepramukaan yang di perlombakan dalam kegiatan tersebut baik untuk tingkat Penggalang SD/MI dan tingkat Penggalang SMP/MTS dalam rangka untuk memperebutkan piala tetap dan piala bergilir ASC 2017.

Dalam pembuakaan kegiatan tersebut di hadiri oleh Kakanwil Kementrian Agama Sulsel ,Kepala Kantor Kementrian Agama Kab. Gowa, H. Anwar Abu Bakar, Kepala Madrasah Syejh Yusuf, Dra. Hj. Hafidah Hafid.( Ron)

Baca juga :  Kopi Siama: Racikan Kopi Mengandung Tanaman Berkhasiat
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top