Hukrim

Pengusaha THM Tak Mengantongi Izin , Satpol PP Makassar Sita Barang Bukti Minol

Foto: Penyitaan Minol Tak Berizin

MAKASSAR, METROTIMUR.COM – Jelang hari raya Natal dan tahun baru, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Makassar terus memperketat pengawasan dan penindakan Perda dan perwali terkait izin usaha penjualan minuman beralkohol (minol) yang tak berizin di Makassar.
Sejumlah tempat hiburan malam (THM), Bilyard, Rumah bernyanyi, Karaoke serta Cafe di wilayah kecamatan Biringkanaya dan Tamalanrea menjadi sasaran razia personil Satpol PP Makassar.

“Sebagian besar tempat usaha yang disidak tidak dapat menunjukkan izin penjualan Minolnya, sehingga petugas menyita barang yang ditemukan di tempat usahanya.” ujar Kasatpol PP Makassar Iman Hud, kamis malam (20/12/19).

Iman menyampaikan kepada para pengusaha yang disita minolnya masih diberi kesempatan datang ke kantor Balai kota Makassar untuk mengurus izinnya.

“Kami turun (Razia) sifatnya bukan mengintimidasi, tetapi kita mengajak kepada semua pengusaha untuk patuh terhadap hukum. Kami persilahkan kepada pengusaha untuk mengurus izinnya, kalau bukan besok (Jumat) bisa hari Senin.” ucapnya.

Sementara, Plt Kepala Bidang PPUD Gakum Satpol PP Makassar Irwan, menyebutkan dari 11 titik yang dirazia pihaknya berhasil menyita 1535 botol minuman beralkohol.

“Kita menurunkan 2 pleton personil sekitar 60 orang, menyasar 11 titik, terdiri dari Bar, tempat karaoke, rumah bernyanyi dan cafe. Dan berhasil menyita sebanyak 1535 botol miras.” sebut Irwan.

“Penyisiran malam ini berlokasi di wilayah kecamatan Biringkanaya dan Tamalanrea.” tandasnya. (*)

Baca juga :  Wisata Bahari Makassar Tawarkan Sejuta Pesona
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top