banner-1

Hukrim

Penyidikan Lanjutan Kasus Lahan Buloa, Mantan Kacab Bank Mandiri Diperiksa

Makassar, metrotimur.com – Bidang pidana khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel akhirnya kembali membuka penyidikan lanjutan dugaan korupsi sewa lahan negara di Kel. Buloa, Kec.Tallo, Makassar yang sebelumnya telah menyeret tiga orang terdakwa yang saat sedang berproses di Pengadilan Tipikor Negeri Makassar.

Dalam proses penyidikan lanjutan tersebut, penyidik tampak memeriksa lebih awal mantan Kepala Cabang Bank Mandiri Cokroaminoto Makassar, Abi Sukmono secara tertutup tadi, Senin (11/9/2017).

Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Sulsel, Salahuddin mengatakan pemeriksaan terhadap mantan Kepala Cabang Bank Mandiri Cokroaminoto, Abi Sukmono dalam kapasitas sebagai saksi guna kepentingan penyidikan lanjutan kasus dugaan korupsi penyewaan lahan negara di Kel. Buloa Kec. Tallo, Makassar.

“AS diperiksa secara tertutup tadi. Dia di periksa sejak pukul 09.30 wita hingga sore tadi ,”kata Salahuddin, Senin (11/9/2017).

Tak hanya Abi Sukmono, kata Salahuddin, penyidik juga telah mengagendakan pemeriksaan terhadap saksi-saksi lainnya yang di ketahui terkait dalam dugaan korupsi penyewaan lahan negara buloa.

“Penyidik akan dalami semua pihak lain dalam kasus ini dan berusaha mencari alat bukti yang kuat sebelum penetapan tersangka berikutnya. Saat ini kan masih terlalu prematur untuk menentukan status tersebut,” tegasnya.

Sebelumnya, sejumlah nama penting turut disebut di dalam berkas dakwaan perkara dugaan korupsi penyewaan lahan negara di Kelurahan Buloa Kecamatan Tallo, Makassar yang menjerat Muh. Sabri, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Pemkot Makassar.

Nama-nama tersebut diantaranya owner PT Jujur Jaya Sakti, Soedirjo Aliman alias Jeng Tang Bin Liem Eng Tek, dan laywer senior Ulil Amri.

Jaksa Penuntut Umum (JPU), Irma Arriani, dalam berkas dakwaan menyebut, Jen Tang dan Ulil hadir disemua pertemuan proses sewa lahan negara tersebut. (kh/Ron)

Baca juga :  Bengkulu Adaptasi Tangkasaki dan Longgar Makassar
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top