W3.CSS
Makassar

Peringatan Hari Lahir Pancasila, Sapma Sulsel: Wujudkan Keadilan Sosial di Tengah Musibah Covid 19

Plt. Sapma Sulsel, Hasrul Kaharuddin, SH,MH

MAKASSAR, METROTIMUR.COM – Momentum Hari Lahir Pancasila 1 Juni 1945 – 2020, Sapma Pemuda Pancasila (PP) Sulawesi Selatan mendorong Pemerintah mewujudkan sila – sila dan perwujudan Pancasila sebagai Dasar Negara Republik Indonesia ditengah musibah Pandemi Covid 19 yang melanda seluruh Indonesia.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Plt. Sekretaris Sapma PP Sulsel, Hasrul Kaharuddin, SH,MH, saat ditemui di Sekretariat Sapma PP Sulsel, Jalan Topaz Raya, Kota Makassar.

Arul sapaan akrabnya mengatakan, bahwa momentum Hari Lahir Pancasila yang diperingati tahun 2020 ini yang bertepatan dengan mewabahnya pandemi Covid 19 di Seluruh Indonesia, termasuk adanya kebijakan Pemerintah menyurkan Bantuan Sosial kepada warga terdampak, terkhusus di Sulsel seharusnya menjadi ruang untuk mengimpletansikan apa yang tertuang dalam Pancasila.

“Kami dari Sapma PP mendorong Pemerintah Sulsel dan seluruh Kab/Kota, pada momentum Hari Lahir Pancasila ini tidak ada lagi masyarakat miskin dan yang terdampak Covid 19 yang tidak mendapatkan hak dan keadilan sosialnya, itu dasarnya ada di Sila ke 5 pancasila, “ tegas Arul, 1 Juni 2020, di Makassar.

“Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia, itu perintahnya Pancasila, “ tambah Arul.

Jangan Kemudian masih ada warga miskin atau yang terdampak covid 19 kemudian terlantarkan tak mendapatkan haknya. Pemerintah hadir untuk menjalankan amanah itu, hadir untuk memastikan hak – hak rakyat itu terpenuhi, apalagi disituasi pandemi Covid 19 ini, sambungnya.

Kami dari Sapma PP dan seluruh jajaran Pemuda Pancasila di Sulawesi Selatan mengajak Pemerintah Sulsel dan Kab/Kota serta seluruh elemen masyarakat untuk mengawal Bantuan Kemanusiaan ini sampai ke tangan – tangan rakyat yang berhak, jangan ada penelantaran atau tidak menciptakan keadilan di tengah pandemi Covid 19 ini.

Baca juga :  BPKAD, Pemkot Latih ASN Kelola Barang dan Aset angkatan xx

“Masih kedengaran teriakan warga, aduan warga yang berharap belas kasihan dari Pemerintah untuk mendapatkan bantuan sosial ini, masih banyak. Sementara seperti di Pemkot Makassar, masih saja terus gaduh bahkan desas desus dan aroma korupsi Anggaran Bansos mulai ikut menampakkan wujud, “ ungkap Arul.

Oleh karena itu sekali lagi, kami dari Sapma PP Sulsel berharap , Jadikan momentum Hari lahir Pancasila ini sebagai ruang dalam mempererat persatuan dan kesatuan, serta menghadirkan kepedulian antar sesama atas musibah Pandemi Covid 19 dan kita perangi virus ini untuk bersama – sama keluar dari musibah Covid 19, “ kata Arul.

“Pancasila Abadi..!!, kunci Arul.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top