W3.CSS
Lifestyle

Pernikahan Aura -Udhin Dibingkai Adat Budaya 4 Etnis Sulsel, Danny Pomanto: Pesta dan Kebahagiaan Kita Semua

MAKASSAR, METROTIMUR.COM  – Pesta pernikahan putri sulung Wali Kota Makassar, Aura Aulia Imandara Ramdhan, S.ars dengan lelaki pilihannya dr. Udhin Shaputra Malik menjadi moment pertemuan penting di Kota Makassar, ahad (8/05/2022).

Tidak hanya pertemuan antar warga di 153 Kelurahan yang ada di Kota Makassar, tetapi pesta pernikahan Aura – Udin menjadi moment pertemuan antara pejabat Penting dengan warga Makassar.

Resepsi pernikahan Aura – Udin bisa disebut pesta terlama yang pernah dilaksanakan di Sulawesi Selatan khususnya di Kota Makassar. Tidak tanggung – tanggung selain pejabat tinggi yang ada di Sulawesi Selatan, pejabat tinggi sekelas Menteri, Gubernur, Wali Kota dan Bupati pun ikut bersuka cita dalam kemeriahan dan kebahagiaan keluarga besar Wali kota Makassar Ir. Moh. Ramdhan Pomanto dengan istrinya Indira Jusuf Ismail.

Resepsi pernikahan Aura – Udin yang dikonsep langsung oleh Danny Pomanto ayah dari Aura Aulia Imandara dilaksanakan pada 3 lokasi, seperti resepsi siraman air atau dalam bahasa Bugis Makassar “Mappacci”  Danny Pomanto mendekorasi panggung siraman air untuk Aura dengan adat Gorontalo.

“Siraman air untuk anakda saya persembahkan untuk kedua orang tua saya, semua keluarga besar kami diundang, ” terang Danny Pomanto.

Sementara pada lokasi kedua atau resepsi kedua yakni akad Nikah dan Pesta penyambutan tamu dilaksanakan di salah satu gedung mewah yang terletak di jalan Tanjung Bunga, tepat di Gedung Upperhills Makassar.

Kemudian lokasi ketiga dengan konsep dekorasi alam asli dilaksanakan di Kabupaten Maros tepatnya di Bukit Tokka Tenarata desa Moncongloe. Konsep kultur empat etnis yang ada di Sulawesi Selatan menjadi judul pada Pernikahan Aura – Udin tidak hanya pakaian adat dan kesenian dari 4 etnis (Makassar, Bugis, Toraja dan Mandar” ciri khas kehidupan masyarakat Sulawesi Selatan dibingkai dengan menghadirkan rumah – rumah adat 4 etnis Sulawesi Selatan pada dua lokasi yakni di Bukit Tokka Tenarata Kab. Maros dan Hotel Upperhils Jalan Tanjung Bunga Makassar.

Baca juga :  Ketua KNPI Jeneponto Tampung Aspirasi Masyarakat

Dibeberapa kesempatan, Danny Pomanto menyampaikan, bahwa pesta Aura – Udhin adalah pesta kita semua, kebahagiaan kita semua dan pesta Aura – Udhin adalah sebagai wujud dari persahabatan kita semua.

“Moment kebahagiaan kami kesempurnaanya karena kehadiran kita semua khususnya warga Kota Makassar dan para sahabat yang ada di Sulawesi selatan, apalagi dihadiri oleh para pejabat – penting di tanah air ini, saya merasa terharu dan bahagia, semoga kebersamaan kita semua terus terajut selama lamanya, ” kata Danny Pomanto.

Tak hanya yang hadir langsung pada resepsi pernikahan Aura – Udhin, seperti Gubernur Jawa Tengah , Ganjar Pranomo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, ucapan selamat kepada Aura – Udhin datang juga dari Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan dan Menteri Pariwisata Sandiago Uno lewat video singkatnya.

“Kita doakan anakda Aura – Udhin menjadi keluarga Sawamawa dan kita doakan Kota Makassar, Sulawesi Selatan khususnya kita doakan Negeri kita Indonesia selalu dilimpahkan berkah dan jaya selalu. Sekali lagi kami dari Keluarga Anakda Aura – Udhin mengucapkan terima kasih yang setinggi – tingginya atas ucapan selamat dan doa – doa dan kehadirannya semua kepada kedua mempelai, ” ucap Danny Pomanto. (Ron).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POPULER

To Top