banner-1

Olahraga

Pertama di Dunia, Muay Thai Championship di Makassar Memakai Ring Terapung

Makassar, metrotimur.com – Muay Thai Championship 2017 Presiden CUP III berlangsung di lokasi pelaksanaan event internasional F8 2017, Jumat (8/9/2017).

Ada hal menarik dalam perhelatan Muay Thai yang dilaksanakan di lokasi F8, ring yang dipasang di atas laut Pantai Losari dengan membuat pengunjung tertarik.

Wali kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto menyampaikan, bahwa ini merupakan floating stage Muay Thai pertama di dunia, hanya ada di Makassar. Menurut Danny, lapangan pada umumnya berlokasi di sebuah stadion atau arena olahraga. Tetapi kota Makassar berani tampil beda dan menghadirkan satu inovasi-inovasi terbaru dalam memajukan kota, salah satunya memajukan olahraga di Makassar.

“Ini sebagai bukti untuk menjadikan Makassar sebagai kota dunia. Makassar memiliki potensi yang tidak kalah dengan negara lainnya. Salah satu yang menjadi kebanggaan dan mendapat nilai jual adalah keberadaan Pantai Losari sebagai ikon.” tuturnya.

Lebih lanjut, Danny menjelaskan, Muay Thai Championship 2017 Presiden CUP III ini akan diikuti lima negara masing-masing Indonesia, Thailand, Malaysia, Irak dan Afganistan.

“Ajang ini digelar untuk memperkenalkan Muay Thai dari sisi hiburan dan boleh ditonton oleh orang dari segala usia. Diharapkan dalam pertandingan nanti bisa berjalan lancar dan menyedot penonton banyak,” jelasnya.

Baca juga :  Indira Ikuti Senam Bersama Dengan Warga Kelurahan Bangkala Manggala
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top