banner-1

Peristiwa

Picu Banjir , Camat Tamalanrea Minta Pengembang Bongkar Timbunan Yang Tutupi Kanal

Makassar, metrotimur.com – Menjadi pemicu terjadinya banjir di Biring Romang kelurahan Kapasa KecamatanTamalanrea, salah satu pengembang perumahan diminta untuk segera membongkar timbunan yang menutupi kanal induk di daearh tersebut.

Diketahui pihak pengembang tersebut adalah milik dari Developer besar yakni atas nama Along. Olehnya, pengembang diminta untuk segera membongkar timbunannya. Pasalnya, hal itu membuat daerah biring romang dan sekitarnya terkena banjir karena kanal meluap.

“Penyebab banjir karena pengembang prrumahan atas nama Along menimbun kanal induk, sehingga air meluap dan banjir. karena itu kami minta ke pengembang untuk segera membongkar timbunannya “kata Camat Tamalanrea, Kaharuddin Bakti, Jumat, (22/12/2017).

Dia menjelaskan bahwa pihak pengembang menimbun kanal induk tersebut, karena ingin memperlancar akses proyek perumahan di sekitar wilayah Daya Tamalanrea.

“Pengembang menimbun kanal induk guna dibuat sebagai akses jalur proyek perumahan. “pungkasnya.

Kaharuddin menambahkan, adapun warga yang terkena banjir di Biringromang berjumlah 50 KK. Sedangkan genangan banjir tingginya berkisar 1 meter orang dewasa. (*/Ron)

Baca juga :  Tinggalkan Aktivitas, Danny Langsung Jenguk Jenazah Supomo Guntur di RS
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top