banner-1

Politik

Pilwalkot Makassar: Benarkah Incumbent akan Melawan Kotak Kosong ?

Hasanuddin Leo

Makassar, metrotimur.com – ” Bukan Hal Mustahil DP Bisa saja Melawan Kotak Kosong”, ujar Hasanuddin Leo, Ketua Bappilu PAN Makassar.

Pasalnya, selain ditunjang oleh sejumlah instrumen politik, seperti mesin partai dan birokrasi, diatas kertas DP cukup tangguh dengan apa yang sudah tergambar dari hasil survey sebagian besar parpol saat ini.

Olehnya, jika menilik elektabilitas incumbent yang terbilang tinggi, maka peluang kotak kosong cukup memungkinkan di Pilwalkot Makassar.

“Belum ada calon yang begitu menonjol dan lebih siap dibanding incumbent, ditambah lagi tingkat kesukaan pemilih di Makassar sangat tinggi untuk pak Danny,” papar Hasanuddin Sabtu, (26/8/2017).

Hasanuddin mengungkapkan, tingginya strong voters (pemilih loyal) kepada DP membuktikan program pelayanan yang berjalan memang sudah massif dan menyentuh langsung kebutuhan masyarakat.

“Tingkat kesulitannya ada pada program, karena yang lain harus menawarkan lebih dari apa yang sudah berjalan saat ini,” ujarnya.

Senada, Pengamat politik dari Universitas Hasanuddin, Aswar Hasan, mengatakan dari segi popularitas dan elektabilitas yang dirilis beberapa sumber internal Partai, DP, akronim Danny Pomanto unggul signifikan.

“Makanya justru banyak yang mengincar untuk jadi 02 DP. Ini fenomena menarik secara anomali,” kata Dosen ilmu Sosial Politik Unhas tersebut. (Orn)

Baca juga :  Ketua DPD PAN Makassar Gelar Pertemuan Dengan IKA Unismuh
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top