Pemerintahan

Pj Wali Kota Makassar Gelar Rakor Perdana Pasca Pelantikan

MAKASSAR, METROTIMUR.COM – Pasca dilantik menjadi Pj Wali Kota Makassar pada 13 Mei lalu, pertama kalinya Dr M Iqbal S Suhaeb menggelar rapat koordinasi penuh bersama seluruh jajaran SKPD lingkup Pemerintah Kota Makassar di Ruang Sipakatau, Balai Kota, Jalan Ahmad Yani No, 2 Makassar, Jum’at (31/5/2019).

Iqbal mengemukakan alasannya kenapa baru pertama kali melaksanakan rapat koodinasi penuh, karena menurutnya dia ingin mengevaluasi program pemerintah kota yang sedang berjalan, apakah semuanya bekerja walaupun tanpa ada arahan.

“Kami sengaja menunda rapat ini karena kami ingin melihat progres. Ahamdulillah cukup banyak yang berubah, namun banyak juga yang tidak berubah, jujur saja banyak masyarakat komplain terkait pelayanan administrasi, banyak yang mempertanyakan hal tersebut,” ujarnya.

Iqbal menekankan dalam pelaksanaan
pelayanan admistrasi merespon cepat akan hal tersebut dan menyederhanakan
proses prosedurnya.

“Semua harus direspon cepat apalagi kalau suratnya bersifat penting secepatnya harus dibalas apalagi di pemerintahan bukan hanya saya saja, di sini ada sekda dan asisten,” ucapnya.

Lebih jauh Iqbal menyampailan untuk semua pelayanan yang ada di SKPD masing – masing perlu merealisasikan apa yang sudah disepakati dalam RPJMD.

Khususnya di administrasi keuangan juga masih ada kendala karena sudah masuk triwulan ke dua (Mei 2019) realisasi baru 18,46%, demikian pula dengan UPL di mana proses lelang yang baru selesai hanya sebesar 23% SKPD.

“Semua harus memperhatikan hal ini, kalau belum selesai harus digenjot untuk kerja,’ tegasnya.

Kesempatan itu juga dimanfaatkan Iqbal mengingatkan Kadis dan camat agar dalam menjalankan pemerintahan bekerja secara profesional.

“Semua harus bekerja sebagai tim, jangan karena camat atau Kadis tak ada maka program yang sudah ada tidak berjalan sebagai mana mestinya,” ucapnya.

Baca juga :  Dinsos Makassar Siagakan 150 Tagana Hadapi Musim Penghujan

Iqbal menginstruksikan Kadis Pemadam Kebakaran Muh Yasir untuk mengatur jadwal piket petugas Damkar dengan baik.

“Hal ini harus kita perhatikan dan antisipasi bahaya kebakaran mengingat banyak warga yang mudik merayakan Idul Fitri ke kampungnnya,” tandasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top