Makassar

Pj Wali Kota Makassar Serukan Pentingnya Ukhuwah Bertetangga

MAKASSAR, METROTIMUR.COM  – Malam istimewa dari semua malam di bulan suci Ramadan adalah malam Nuzulul Qur’an. Malam yang dirindukan umat Islam di seluruh penjuru dunia. Di mana merupakan malam pertama kali diturunkannya wahyu Al Qur’an kepada Nabi Muhammad SAW.

Pada malam Nuzulul Qur’an sebaiknya dimanfaatkan dengan memperbanyak amalan sesuai dengan anjuran Rasulullah SAW. Seperti halnya yang nampak di halaman Balai Kota Makassar Kamis malam, (23/05/2019).

Pj Wali Kota Makassar bersama Forkompimda dan beberapa SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) dan warga sekitar Balai Kota tampak khusyuk dalam melaksanakan ibadah Tarawih di malam ke – 18 Ramadan.

Usai melaksanakan shalat Tarawih dilanjutkan tauziah dengan mengangkat tema “Peningkatan Keimanan dan Ketaqwaan pada Malam Seribu Bulan” yang dibawakan oleh Ustad H Arifuddin Lewa.

Dalam tauziahnya Ustad H Arifuddin Lewa mengatakan malam inilah yang paling mujarab untuk berdoa. Merenungi dan kembali memperbaiki hubungan antar manusia.

“Amalan yang paling cepat diterima oleh Allah SWT adalah ketika kita mampu memuliakan saudara utamanya tetangga yang bersebelahan dengan rumah tempat tinggal kita,” ucapnya.

Hal senada juga dipaparkan Pj Wali Kota Makassar Dr M Iqbal S Suhaeb saat memberikan sambutannya di hadapan jamaah shalat Tarawih.

“Rejeki terdekat adalah tetangga, orang yang paling utama akan membantu saat kita memerlukan pertolongan adalah tetangga. Olehnya itu marilah kita memperbaiki niat dan menjaga ukhuwah dalam bertetangga agar makna dari peringatan malam Nuzulul Qur’an ini dapat kita renungi bersama,” pugkas Iqbal. (Nn)

Baca juga :  6.306 Sapi Kurban Disembelih pada Gerakan Makassar Berkurban
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top