W3.CSS
Hukrim

Plesiran Lurah dan Camat Kota Makassar ke Bali, KPK: Kurang Elok, Apalagi Pakai APBD

MAKASSAR, METROTIMUR.COM – Plesiran Camat dan Lurah Kota Makassar ke Bali sebagai bentuk apresiasi atas capaian pendapatan daerah pada sektor PBB mendapat tanggapan dari KPK RI.

Sebagaimana yang diberitakan oleh media online regional.kompas.com, bahwa Hampir semua camat dan lurah di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pergi ke Bali dalam rangka rekreasi atas pencapaian target perolehan pajak bumi dan bangunan (PBB).

Rombongan yang berjumlah ratusan orang itu mulai berangkat pada Kamis (5/11/2020). Mereka baru akan kembali ke Makassar pada Sabtu (7/11/2020).

Seluruh biaya perjalanan rombongan ini ditanggung oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar.

Sekretaris Bapenda Makassar, Ibrahim, mengatakan, keberangkatan camat dan lurah se-Kota Makassar ini dalam dalam rangka pemberian motivasi dan penghargaan atas pencapaian target perolehan PBB.

“Tahun ini kita over target pencapaian PBB, 124 persen lebih perolehan, sehingga memberikan motivasi teman-teman di kecamatan dan kelurahan. Nah, kita berikan ke camatnya, siapa lurah-lurah yang direkomendasikan pergi ke Bali,” kata Ibrahim saat dihubungi, Kamis.
Ibrahim mengaku, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin realisasi pendapatan.

“Jadi siapa yang berhasil mendapatkan meningkatkan pendapatan PBB, mereka akan diberikan penghargaan sebagai motivasi,” tuturnya.

Menyikapi hal tersebut, Koordinator Korsupgah KPK RI Wilayah VIII Sulsel, Dian Fatria mengatakan, bahwa plesiran ke Bali dengan alasan karena pencapaian target PBB dinilai sangat tidak elok, apalagi pada situasi pandemi Covid 19 ini, target pajak total pasti tidak terpenuhi.

“Kurang elok, target kan bukan PBB aja, target pajak total pasti tidak terpenuhi dengan adanya covid 19, apalagi jika plesiran para Lurah dan Camat menggunakan APBD“ kata Dian Patria, jum’at malam (6/11/2020) melalui via  (ri).

Baca juga :  Wali Kota Makassar Berharap Mubaligh Mampu Menjadi Pemersatu Umat
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POPULER

To Top