banner-1

Pemerintahan

Plt Camat Manggala Bentuk Sedekah Bank Sampah

Makassar, metrotimur.com – Sebagai upaya menggairahkan keberadaan Bank Sampah di Kecamatan Manggala, Plt. Camat Manggala, Andy Fadli, S.Stp, M.Si, melaksanakan launching Sedekah Sampah, yang dirangkaikan dengan perayaan tahun Baru Hijriah, di Masjid Al Amin, kelurahan Manggala, kecamatan Manggala, Selasa (11/9/2018).

Menurut Andy Fadly Sedekah Sampah merupakan sebuah inovasi gerakan dimana warga menyetor sampah-sampah bernilai ekonomi melalui Bank Sampah yang didirikan di berbagai masjid.

Kemudian pengelola bank sampah akan menjualnya ke bank sampah Unit atau sektoral, serta hasil penjualannya akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan masjid tersebut.

“Masyarakat yang membawa sampahnya ke Bank Sampah yang ada di Masjid adalah juga telah bersedekah kepada Masjid, karena hasil penjualan sampah-sampah yang dikelola bank sampah di masjid tersebut, selanjutnya akan digunakan untuk kepeentingan masajid setempat,” tegas Fadly.

Untuk sementara waktu lanjut Fadly, sampah-sampah yang bisa disetor adalah sampah-sampah kering seperti plastik, kertas, karton dan lain-lain, dan program ini akan diterapkan di beberapa masjid dalam wilayahah kecamatan Manggala.

“Sementara kita baru akan terapkan doi beberapa masjid di wilayah kecamatan Manggala sebagai percontohan, dan akan dijadikan sebagai program resmi kecamatan Manggala serta diterapkan di seluruh masjid yang ada di kecamatan Manggala,” pungkas Fadly. (*)

Baca juga :  Kota Makassar Wakili Indonesia di Jaringan Kota Cerdas ASEAN
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top