banner-1

Edukasi

Polinas LP3i Tamalanrea Fokuskan Pendidikan Vokasi

Polinas LP3i Tamalanrea Fokuskan Pendidikan Vokasi

MAKASSAR, METROTIMUR– Dewasa ini, kebutuhan dunia industri dengan tingkatan status pendidikan terhadap SDM mulai menjadi fokus tersendiri masing-masing perusahaan. Kebutuhan itulah yang mendorong semua Perguruan Tinggi Swasta (PTS) meningkatkan standarisasi mulai dari penyesuaian kurikulum hingga tenaga dosen yang berkompeten sesuai dengan standar PTS itu sendiri. Hal tersebut, pula difokuskan oleh Polinas LP3i Tamalanrea yang programkan pendidikan vokasi pada jenjang diploma IV.

Kepala Kampus Politeknik Informatika Nasional (Polinas) LP3i Tamalanrea, Yusvan Paris mengatakan bahwa LP3i Tamalanrea akan menjawab tantangan tersebut, dengan melakukan standarisasi kurikulum yang akan menyesuaikan kebutuhan Industri di Kota Makassar.

“Kita akan melakukan standarisasi, apalagi kita masih kadang belum jelas terhadap kurikulum, biasa kita menggunakan kurikulum dari Jakarta, kita kadang juga menggunakan Kurikulum yang menyesuaikan dengan Dikti,”ujarnya saat ditemui dalam Rapat Kerja bidang Akademik tahun akademik 2016-2017, Standarisasi Sistem Pendidikan Polinas Menuju Pendidikan Vokasi yang Berkualitas, Rabu (24/8/16)

Lanjut dia menjelaskan, bahwa standar kurikulum LP3i Tamalanrea akan menyesuaikan dengan kebutuhan industri yang tengah berkambang di Kota Makassar saat telah memiliki program pendidikan vokasi. Selain itu, Polinas akan memprogramkan Diploma 4 dirubah menjadi Strata 1 terapan. Pasalnya, masih banyak kalangan yang kurang menerima soal diploma 4.

“Masih banyak orang yang belum dapat menerima soal D4 maka dari itu kita akan merubah menjadi S1 Terapan, tetapi kita juga tenaga dosen yang sesuai dengan kebutuhan tersebut, orang S2 yang berpengalaman bekerja dibidang indstrinya masing-masing, sehingga mahasiswa dapat mengenyam pendidikan langsung dari orang yang berpengalaman bekerja dibidang tersebut,”ujarnya.

Penulis: Idris

Baca juga :  Polinas LP3i Tamalanrea Makassar Target 500 Mahasiswa
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top