Hukrim

Postingan Pj Iqbal Suhaeb Sifatnya Temuan, Bawaslu: On Proses

MAKASSAR, METROTIMUR.COM – Bawaslu Makassar akan segera memanggil Pj wali kota Makassar, Iqbal Suhaeb prihal postingannya di akun isntagramnya terkait satgas yang melakukan penyemprotan antiseptik disenfectan beberapa waktu yang lalu dengan menggunakan baju bakal calon wali kota Munafri Aripuddin.

Dari keterangan Ketua Bawaslu Makassar, Nursari, bahwa postingan Pj Iqbal Suhaeb tersebut sementara berproses dan dalam waktu dekat akan mengundang Pj Iqbal Suhaeb untuk dimintai keterangannya.

“Sekarang posisinya on proses, dalam waktu dekat kita akan mengundang Pj Iqbal Suhaeb untuk dimintai keterangannya, “kata Nursari, senin (30/3/20).

Kemudian, sebagai tindak lanjut dari Bawaslu Makassar, terkait dugaan pelanggaran netralitas ASN yang dilakukan oleh Pj Iqbal Suhaeb, Ketua Bawaslu Makassar, Nursari, saat dikonfirmasi dasar pemanggilan Pj Iqbal Suhaeb, apakah sifatnya karena ada pihak yang melaporkan atau tidak, Nursari mengungkapkan, bahwa sifatnya adalah temuan.

“Jadi postingan Pj Iqbal Suhaeb kategorinya adalah temuan, ” ungkap Nursari.

Seperti yang diberitakan sebelumnya oleh salah satu media online, Bahwa Penjabat (Pj) Walikota Makassar Iqbal Suhaeb, membuat sebagian masyarakat geram atas tingkah lakunya yang diduga mengampanyekan salah satu bakal calon Walikota Makassar Munafri Arifuddin (Appi).

Hal itu terbukti saat Iqbal mengupload foto petugas disinfektan Kecmatan Rappocini yang mengenakan baju Appi, di sosial media instagram milik pribadinya.

“Bukan hanya ruang publik yang pemerintah sentuh, hunian masyarakat juga menjadi agenda tiap kecamatan dalam penyemprotan disinfektan di @kecamatanrappocin. Satgas melakukan penyemprotan di kompleks warga juga masjid. Selain upaya tersebut, kami juga senantiasa meghimbau masyarakat agar tetap menjaga kebersihan dan stay at home . Tidak keluar rumah kalau tidak ada hal urgent. Pesan tersebut disampaikan lewat pengeras suara di rumah juga patroli keliling,” tulis @iqesuhaeb instagram Pj Walikota Makassar. Kamis (27/03/2020).

Baca juga :  Garda Nusantara : Siapapun Pasangannya, Harga Mati Danny Walikotanya

Sontak masyarakat merespon negatif kelakuan Pj Walikota Makassar yang diduga kuat melanggar aturan ASN. (*/ri).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top