banner-1

Nasional

Prabowo Optomis Anis – Sandi Menangkan Pilkada Jakarta

Jakarta,metrotimur.com – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menggelar pertemuan dengan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman, calon gubernur DKI Jakarta Anies Basweda dan sejumlah tim sukses, simpatisan serta relawan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Anies-Sandiaga Uno, Sabtu (15/4/2017) malam.

Pertemuan tertutup itu berlangsung di kediaman Prabowo di Jalan Kartanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Rapat yang diakui sebagai konsolidasi itu sengaja digelar pada hari terakhir kampanye. Seusai pertemuan, calon Presiden pada Pilpres 2014 ini menggelar konferensi pers.

Di depan media, Prabowo menyatakan sangat optimistis bahwa pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung Gerindra akan memenangkan kontestasi Pilkada DKI Jakarta.

Prabowo yakin bisa memenangkan pertarungan Pilkada DKI Jakarta yang oleh Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono disebut sebagai pilkada rasa pilpres.

Prabowo menyebut keyakinan itu ada dasarnya. Dia dan timnya memantau hasil survei yang dirilis sejumlah lembaga survei kurang dari sepekan sebelum pemungutan suara yang digelar Rabu (19/4/2017).

Menurut Prabowo, rata-rata survei tersebut menunjukkan bahwa pasangan calon Anies-Sandi lebih unggul dari pasangan calon Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

“Sebagian besar, hampir semuanya menunjukan kehendak rakyat jakarta adalah perubahan. Anies Baswedan sebagai gubernur dan Sandiaga Uno sebagai wakil gubernur DKI Jakarta,” kata Prabowo, seperti yang dikutip Kompas.com.

Prabowo merasa terkejut dengan hasil survei sejumlah lembaga tersebut. Dia mengaku bahwa survei-survei itu bukan pesanan kubu Anies-Sandi.

Lebih terkejut lagi, menurut Prabowo, pasangan Anies-Sandi adalah pasangan yang seret duit. Apalagi jika dibandingkan biaya yang dikeluarkan pasangan Ahok-Djarot.

Tapi Prabowo tak menyebut berapa uang yang digelontorkan kubu Anies-Sandi untuk merebut kursi DKI-1. Yang jelas, kata Prabowo, Anies-Sandi adalah paket hemat.

Baca juga :  Ketemu Fahri Hamzah, Danny: Ini Silaturrahmi Aktivis

“Istilahnya paket sudah mau tenggelam, susah napas,” kata Prabowo.

Namun, lanjut mantan Komandan Jenderal Kopassus TNI AD ini, dengan keyakinan dan kerja keras dari semua pihak pendukung, tren Anies-Sandi justru terus meningkat. Lagi-lagi Prabowo mengacu pada survei.

“Saya sendiri turun di tiga titik bersentuhan dengan rakyat paling bawah di daerah Kamal, Penjaringan, dan Kali Deres,” kata Prabowo.

Dan di tiga daerah itu Prabowo mengaku Anies-Sandi mendapat banyak dukungan masyarakat. (**)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top