banner-1

Edukasi

PrepCom3-Habitat III sosialisasi Di Kota Makassar

METROTIMUR — Panitia Bidang Publikasi dan Substansi PrepCom3-Habitat III menyelenggarakan serangkaian kegiatan Roadshow dalam rangka Sosialisasi dan Diskusi Stakeholder di delapan Kota dalam rangka menyebarluaskan serta memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai Agenda Baru Pembangunan Perkotaan.

Kota Makassar adalah salah satu kota yang menjadi target kegiatan sosialisasi tersebut, dalam acara sosialisasi yang di adakan di Hotel Sheraton jalan Landak Baru Makassar (8/6/16), hadir sebagai pembicara di antaranya Direktur Bina Penataan Bangunan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Adjar Prayudi, Kemudian Ahli Pembangunan Permukiman Its Prof. Johan Silas dan Tenaga Ahli Dirjen Cipta Karya Bidang Habitat Kementerian PUPR Ruchyat Deni Djakapermana.

PrepCom3-Habitat ini merupakan pertemuan persiapan terakhir dan terpenting menuju Habitat III.Pertemuan tersebut akan menggali masukan dan persfektif akhir dari berbagai negara dan stakeholder lainnya. Isu – isu kunci urbanisasi di kawasan ini yang harus di tanagani dan menjadi masukan dalam NUA. Dalam PropCom3 di surabaya ,salah satu Isu yang perlu di kedepankan sebagai upaya mewujudkan kota berkelanjutan adalah transformasi Kota Surabaya.

Selain Makassar yang menjadi target sosialisasi, Lima kota lainnya yakni semarang, Denpasar,Yogyakarta dan Palembang akan mendapat jadwal pada bulan ini, salah satu kota yang sudah melaksanakan  sosialisasi adalah kota Semarang.

Selanjutnya akan di selenggarakan di Bandung dan Jakarta,  masing-masing dengan topik  yang terkait dalam tema Agenda Baru Pembangunan Perkotaan yakni Kohesi sosial,Kesetaraan dan Kota yang Inklusif,Urban Framework,Pembangunan Spasial, ekonomi perkotaan, Ekologi dan lingkungan Perkotaan, serta Perumahan dan Pelayanan Dasar  perkoataan.

Prof.Johan Silas mengatakan,  Kota makassar adalah salah satu kota yang akan mendapatkan perhatian dalam kegiatan PrepCom3-Habitat III tersebut,di mana program yang di canangkan oleh  PrepCom3-Habitat ini, Makassar  sudah mulai di laksanakan, artinya Makassar adalah kota yang akan menjadi kota smart City,” Ungkap Johan.

Baca juga :  BNK Sidak Legislator Makassar
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top