banner-1

Makassar

Quick Respon, DP-KP Makassar Tindak Lanjuti Instruksi Wali Kota Danny di Tamamaung

Kadis Perumahan, Ir. fathur Rahim

Makassar, metrotimur.com – Setelah menerima instruksi dai Walikota Makassar Danny Pomanto, Kadis Perumahan Fathur Rahim langsung melakukan pendataan di kediaman Ibu Siti Halija di Kelurahan Tamamaung Kecamatan Panakukang.

“Betul, beberapa menita yang lalu kami mendapat instruksi langsung dari bapak walikota melalui via telpon untuk segera melakukan respon terhadap kondisi tempat tinggal Ibu Siti Halija yang masuk dalam kategori tidak layak huni, ” terang Kadis DPKP, Fathur Rahim, Ahad (24/12/17).

Menurut Fathu Rahim, seperti yang disampaikam oleh bapak Walikota, rumah ibu Lija harus dibedah dab setelah kami tinjau langsung , dalam waktu dekat ini rumah ibu Lija kita akan lakukan pembedahan.

Kadis Fathur Rahim yang didampingi oleh salah satau Kabid, Mansyur, kemudian melakukan koordinasi dengan Ketua LPM, Karang Taruna, Ketua RW 06 Tamamaung dan beberapa tokoh masyarakat untuk ikut terlibat dalam pelaksanaan bedah rumah ibu Lija. Namun karena ini masuk di wilayah RT 06 dimana yang menjabat sebagai Ketua RT adalah Junaedi yang akrab di sapa RT Mudaya tidak ada di tempat, sehingga koordinasi proses bedah rumah disepakati oleh seluruh yang hadir, pelaksanaanya tekhisnya dilakukan dengan bentuk swadaya warga, sementara semua material disiapkan oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Makassar.

“Bedah rumah juga sudah menjadi program Walikota Makassar, oleh itu kami meminta kepada Lurah dan RT/RW untuk segera melakukan pendataan untuk rumah tidak layak huni di wilayah masing – masing dan segera menyampaikan kepada Dinas Perumahan, ” Kata Fathur Rahim.

Tidak hanya tenaga kerjanya dalam bentuk swadaya tetapi sebagai bentuk pedulinya Pemerintah terhadap Ibu Halija mendapat apresiasi dari berbagai kalangan masyarakat diantaranya tokoh pemuda Tamamaung , Muslim.

Baca juga :  Hasil Verifikasi Fasum Fasos Kompleks Unhas Antang, Lahan Untuk Gedung SD dan Puskesmas Ditemukan

“Kami sangat mengapresiasi quick respon Walikota Danny dan jajarannya, ini membuktikan bahwa kepedulian walikota Makassar secara langsung ataupun tidak langsung sudah dibuktikan dan tidak banyak embel, langsung eksekusi, ” ungkap Muslim. (Ron)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top