banner-1

Politik

Rahman Pina Pertanyakan Pemanfaatan Carester di Kecamatan Ujung Tanah

Makassar, metrotimur.com – Hasil kunjungan Komisi C DPRD Kota Makassar di Pedestrian Nusanatara dan Carester yang terletak di Kecamatan Ujung Tanah, Ketua Komisi C, Rahman Pina menyayangkan Posko Terpadu Care and Rescue Center (Carester) yang terletak di Jalan Nusantar Kecamatan Ujung Tanah pembangunannya sudah selesai namun belum juga di manfaatkan sampai hari ini, Kamis (6/4/17).

Dari peninjauan Komisi C DPRD Makassar di Pedestrian Jalan Nusantara dan Carester yang terletak di Kecamatan Ujung Tanah, Ketua Komisi C, Rahman Pina sempat mempertanyakan Carester yang ada di sekitaran Jalan Nusantara ,menurut Ketua Komisi C,Rahman Pina, kalau Carester tersebut terkesan mubassir.

Rahman Pina mengatakan, ” kita melihat Carester tersebut sudah selesai, dimana di Carester tersebut di lengkapi dengan Pemadam kebakaran dan fasilitas sosial untuk mengantisipasi jika terjadi hal – hal yang sifatnya emergency, misalnya bencana kebakaran, namun hari ini kita tinjau, di sana sama sekali tidak ada petugas yang berada di Carester tersebut.

” bisa di bayangkan jika itu dibiarkan dengan anggaran milliaran untuk membangun fasilitas tersebut, tetapi petugasnya pun tidak ada, menurut saya itu mubassir, karena itu kita meminta kepada Walikota Makassar, untuk segera memfungsikan Emergency Center tersebut “, Kata Rahman Pina.

Menanggapi hal tersebut Walikota Makassar, Ir. Moh. Ramdhan Pomanto tidak menampik apa yang terjadi di Carester tersebut.

” saya harus akui kelemahan – kelemahan yang ada di birokrasi, terkait Carester tersebut memang ada kekurangan, dimana pembangunan fasilitas tersebut tidak dilengkapi dengan kelembagaan, dan harus di akui di situlah letak kekuranganya “, Ungkap Danny.

Sebelumnya Danny sudah mempertanyakan soal kelembagaan kepada SKPD terkait (BPBD), terkait yang akan di tempatkan di Carester tersebut, namun diakui oleh pihak BPBD waktu itu, itu belum terbentuk, makanya saya lakukan pergantian pejabat waktu itu, Kata Danny

Baca juga :  Hamzah Hamid : Survei Internal PAN, Danny Ungguli Calon Lainnya

” sebelumnya saya sudah pertanyakan kelembagaanya, namun memang belum terbentuk, maka dengan adanya kesalahan tersebut kita ganti pejabatnya, ,tetapi ini sudah terlanjur ada kesalahan yang seperti itu, maka kita harus lakukan perbaikan dan segera menempatkan petugas di sana “, Kata Danny.

Tetapi menurut Danny, dirinya sudah memerintahkan kepada SKPD terkait (BPBD) untuk segera mengisi Carester tersebut, menurutnya sebagian bidangnya akan masuk mengisi Carester tersebut, kemudian termasuk penataan parkirnya dan tamanya akan ikut di tata.

Sekedar diketahui Pembanguna Carester di tempatkan ditiga Kecamatan, Yakni Kecamatan Manggala, Tamalanrea dan Ujung Tanah.Mengenai anggaran pembangunannya untuk tiga kecamatan tersebut bervariasi, untuk Kecamatan Manggala itu digelontorkan anggaran sebesar Rp 2,6 miliar, Tamalanrea Rp 1,8 miliar, dan Ujung Tanah Rp 3 miliar.Bervariasinya anggaran pembangunannya karena adanya penyusaian luasan bangunannya. (Ron)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top